handy, hari utama (2021) pengaruh persepsi kemanfaatan norma subjektif penilaian moral dan penerimaan harga terhadap minta dan perilaku pembajakan digital video game ( studi pada mahasiswa unand). Diploma thesis, universitas andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version Download (717kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version Download (610kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (565kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
Tugas akhir full text .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh persepsi kemanfaatan, norma subjektif, penilaian moral, dan penerimaan harga mempengaruhi minat dan perilaku pembajakan video game studi ini dilakukan kepada mahasiswa unand dimana variabel minat berpengaruh sebagai variabel interverning. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa unand sebanyak 135 orang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan mengunakan dengan teknik Probability Sampling dengan Cluster Random Sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan mengukur Convergent Validity dan Discriminant Validity untuk mengecek hubungan antar variabel, serta mengecek Composite Reliability untuk menguji tingkat reliabelnya, juga adanya pengecekan R-Square dan t-statistic untuk pengujian hipotesis. Semua pengolahan data itu dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS vers 0.3 dengan hasil menunjukan bahwa persepsi kemanfaatan norma subjektif berpengaruh postif signifikan sedangkan penilaian moral berpengaruh positif dan penerimaan harga berpengaruh negative signifikan terhadap minat konsumen. Persepsi kemanfaatan norma subjektif berpengaruh potifi signifikan terhadap perilaku melalui minat sedangkan penilaian bepengaruh positif tidak signifikan dan penerimaan harga berpengaruh negative signifikan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yanti SE,MM |
Uncontrolled Keywords: | : Persepsi kemanfaatan, norma subjektif, penialain moral , penerimaan harga , minat konsumen , perilaku konsumen, pembajakan digital |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 06:50 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 06:50 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94501 |
Actions (login required)
View Item |