Aktivitas Media Relations dalam Menjaga Corporate Image di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif pada Whiz Prime Hotel Padang)

Dhiyaa, Safira Putri (2021) Aktivitas Media Relations dalam Menjaga Corporate Image di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif pada Whiz Prime Hotel Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img] Text (Skripsi fulltext)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Aktivitas media relations merupakan salah satu kegiatan praktisi Public Relations (PR) suatu perusahaan. Adanya media relations berfungsi untuk menjalin relasi dengan media, public relations membutuhkan bantuan dari media untuk menjangkau publiknya yang menjadi bagian dari massa yang dihimpun media. Aktivitas media relations dimaknai sebagai suatu aktivitas khusus public relations untuk melakukan suatu penyampaian pesan atau informasi tertentu mengenai aktivitas perusahaan yang perlu dipublikasikan melalui kerjasama dengan pihak pers atau media untuk menciptakan publisitas dan image positif bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas media relations serta mengidentifikasi dan mendeskripsikan pola komunikasi Whiz Prime Hotel Padang dalam aktivitas media relations di tengah pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi serta dokumentasi kepada pihak Whiz Prime Hotel Padang. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori stakeholders dengan hipotesis kerja. Terdapat tiga kategori dalam teori stakeholders, yaitu stakeholders deskriptif, instrumental, dan normatif. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas media relations yang dilakukan public relations Whiz Prime Hotel Padang di tengah pandemi Covid-19 berupa beberapa publikasi dengan media partner dan kegiatan khusus (special event). Sedangkan pola komunikasi Whiz Prime Hotel Padang dalam aktivitas media relations di tengah pandemi Covid-19 yang dibangun yaitu melalui komunikasi Y dan lingkaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Media Relations, Corporate Image, Pola Komunikasi, Public Relations .
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 16 Nov 2021 07:19
Last Modified: 16 Nov 2021 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94436

Actions (login required)

View Item View Item