Kualitas Pelayanan Tenaga Pemasar pada PT. Prudential Life Assurance Agency Pru Diamond Padang

Yulia, Mardhiah (2016) Kualitas Pelayanan Tenaga Pemasar pada PT. Prudential Life Assurance Agency Pru Diamond Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I watermak pdf.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V watermark pdf.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka pdf.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full text)
TA YULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu cabang PT. Prudential Life Assurance (Asuransi Prudential Indonesia) di Padang Sumatera Barat berlokasi di Jalan Veteran nomor 79 Padang. Perusahaan ini memberikan kualitas pelayanan kepada konsumennya seperti melalui tenaga pemasar. Kualitas pelayanan tersebut adalah mengenai jasa asuransi yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan dari konsumen. Kepuasan dan loyalitas dari konsumen tergantung kepada pelayanan yang baik dan ramah dari penyedia jasa asuransi. Implementasi dari kualitas jasa yaitu dengan memberikan kualitas pelayanan (service) yang baik kepada konsumen sehingga konsumen menjadi puas dan diharapkan akan loyal pada perusahaan. Menurut Crosby, pengertian kualitas adalah kesesuaian dengan kebutuhan yang meliputi availability (ketersediaan) , delivery (pengiriman), reliability (keandalan), maintainability (kemampuan pemeliharaan) dan cost effectiveness (efektivitas biaya). Kualitas pelayanan dalam suatu perusahaan jasa meliputi lima dimensi dimana kelima dimensi tersebut menurut Parasuraman yang dikutip oleh Simamora (2001:186) meliputi keandalan (reliability), berwujud (tangible), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty). Kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen haruslah dapat memenuhi harapan dari konsumen dan persepsi konsumen terhadap jasa tersebut. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut penulis ingin mengambil topik tentang KUALITAS PELAYANAN TENAGA PEMASAR PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (ASURANSI PRUDENTIAL INDONESIA) AGENCY PRU DIAMOND PADANG sebagai objek pengamatan magang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 24 May 2016 05:13
Last Modified: 24 May 2016 05:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9429

Actions (login required)

View Item View Item