Penerapan Program CSR ( Corporate Social Responsibility ) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sumbar

Zeggy, Restanovel (2016) Penerapan Program CSR ( Corporate Social Responsibility ) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sumbar. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I Pustaka.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V Pustaka.pdf - Published Version

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
kompilasi betul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang dapat berupa kegiatan filantropi (menolong orang lain) atau pengembangan komunitas yang biasanya dibuat untuk mengupayakan citra positif perusahaan. CSR merupakan bagian penting dalam menunjang strategi perusahaan, yakni untuk pencapaian citra yang diinginkan serta tujuan komersial. PT. Telekomunikasi Indonesia merupakan satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Telkom melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencangkup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom melaksanakan CSR sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan yang dalam pelaksanaannya mencangkup ke dalam tiga aspek keberlanjutan (sustainability), yaitu : ekonomi, sosial, dan lingkungan. Program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Telkom sesuai dengan visi dan misi Telkom yaitu berorientasi kepada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan, dan pemegang saham. Tujuan dari CSR adalah untuk mempemberdayaan masyarakat dimana kegiatan ini dapat mengkreasikan masyarakat mandiri, Ini sangat disadari benar oleh Telkom yang melakukan kegiatan CSR agar masyarakat mandiri. Adapun kegiatan CSR yang dilakukan oleh Telkom yaitu seperti : Telkom peduli, dimana kegiatan ini merupakan suatu kemasan dari program CSR Telkom untuk peduli kepada masyarakat. Di bidang pendidikan Telkom juga memberikan puluhan milyar beasiswa karena pendidikan menjadi salah satu fokus utama penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan. Sementara dibidang ekonomi dan pemberdayaan ekonomi Telkom memberikan bantuan atau pinjaman kepada Mitra Binaan Telkom dengan memberikan pelatihan dalam mengembangkan UMKM. Maka dilihat dari program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Telkom, apakah penerapan atau implementasi tersebut sudah mencapai hasil maksimal dan memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya. Hal tersebut yang menjadi dasar penulis dalam menyelesaikan tugas akhir dan megambil suatu penelitian dengan judul “ Penerapan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sumbar ”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 24 May 2016 05:26
Last Modified: 24 May 2016 05:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9424

Actions (login required)

View Item View Item