ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. A (26 tahun) G1P0A0H0 USIA KEHAMILAN 7-8 MINGGU DENGAN HIPEREMESIS GRAVIDARUM DERAJAT I DAN PENERAPAN EVIDANCE BASED PRACTIC KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG

ARORA, NEXSI AMANDA (2021) ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. A (26 tahun) G1P0A0H0 USIA KEHAMILAN 7-8 MINGGU DENGAN HIPEREMESIS GRAVIDARUM DERAJAT I DAN PENERAPAN EVIDANCE BASED PRACTIC KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kejadian mual dan muntah dalam kehamilan mencapai12,5%dari jumlah kehamilan didunia dan terdapat 50-90% kasus mual dan muntah yang dialami ibu di Indonesia. Pada mulanya hal ini merupakan gejala yang wajar ditemukan pada trimester I yang disebut Morning Sickness. Namun, jika terjadi secara berlebihan yang akan menyebabkan penurunan berat badan dan kekurangan cairan maka hal ini akan berdampak pada peningkatan risiko untuk bayi lahir rendah (BBLR), kecil untuk usia kehamilan, dan kematian perinatal hal ini yang disebut dengan hiperemesis gravidarum.Tujuan penulisan karya ilmiah akhir ini adalah membahas asuhan keperawatan padaNy.A (26 tahun) G1P0A0H0 usia kehamilan 7-8 minggu dengan hiperemesis gravidarum derajat I. Prosedur keperawatan yang dilakukan mulai dari pengkajian, analisa data, menegagkkan diagnosa, menyusun intervensi, melakukan implementasi dan mengevaluasi hasil implementasi serta melakukan dokumentasi. Evidance Base practice untuk mengatasi masalah keperawatan risiko cedera pada ibu adalah dengan inhalasi aromaterapi lemon. Laporan ini dapat dijadikan panduan dalam memberikan asuhan keperawatan pada ibu hamil dengan hiperemesis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S.Kep., M. Biomed
Uncontrolled Keywords: Hiperemesis Gravidarum, aromaterapi Lemon, Mual, Muntah, Kehamilan, Evidance Based Practice
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 01 Nov 2021 08:02
Last Modified: 01 Nov 2021 08:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/93975

Actions (login required)

View Item View Item