ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.N (31 TAHUN) G3P2A0H2 USIA KEHAMILAN 28 – 29 MINGGU DENGAN ANEMIA RINGAN DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED NURSING PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS AIR GEMURUH MUARA BUNGO JAMBI TAHUN 2021

Rita, Efriani (2021) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.N (31 TAHUN) G3P2A0H2 USIA KEHAMILAN 28 – 29 MINGGU DENGAN ANEMIA RINGAN DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED NURSING PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS AIR GEMURUH MUARA BUNGO JAMBI TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 ( pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir)
BAB Akhir (Penutupan).pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATANUNIVERSITAS ANDALAS LAPORAN ILMIAH AKHIR, MARET 2021 Nama : Rita Efriani, S.Kep. BP : 1941312082 Asuhan Keperawatan Pada Ny.N (31 Tahun) G3P2A0H2 Usia Kehamilan 28 – 29 Minggu Dengan Anemia Ringan Dan Penerapan Evidence Based Nursing Practice Di Wilayah Kerja Puskesmas Air Gemuruh Muara Bungo Jambi Tahun 2021” ABSTRAK Selama kehamilan, wanita hamil mengalami peningkatan plasma darah hingga 30%, sel darah 18%, tetapi Hb hanya bertambah 19% yang berakibat terjadinya anemia pada ibu hamil.Selain itu pada kehamilan trimester ketiga, terjadi peningkatan kapasitas rahim, sehingga tubuh menjadi tegak, dan gravitasi tubuh ibu menurun yang menyebabkan ketidaknyamanan pada punggung bawah ibu. Jika kondisi ini tidak di tangani dengan baik maka dapat berisiko menciderai ibu. Salah satu tindakan keperawatan yang dapat mengatasi risiko cidera pada ibu adalah manajemen nutrisi dengan memberikan edukasi nutrisi untuk meningkatkan hemoglobin dan melakukan terapi relaksasi untuk mengatasi masalah gangguan rasa nyaman pada ibu hamil.Tujuan dari penulisan laporan ilmiah ini adalah untuk megetahui asuhan keperawatan pada ibu hamil dengan penerapan evidence based nursing edukasi nutrisi meliputi pengertian dan penyebab anemia pada ibu hamil, jenis dan akibat anemia pada ibu hamil, nutrisi yang tepat pada ibu hamil, menghitung jumlah kalori pada ibu hamil, kebutuhan zat besi pada ibu hamil, jenis dan contoh makanan kaya zat besi serta cara menyusun agenda harian makanan dan kompres hangat dengan suhu 43 – 470C menggunakan buli-buli pada maslaah ibu hamil trimester ke tiga.Seluruh EBN tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap masalah keperawatan pasien. Diharapkan pelayanan kesehatan dapat menerapkan EBN sebagai intervensi mandiri perawat dalam memberikan asuhan kepada ibu hamil. Kata Kunci :Anemia, Edukasi Nutrisi, Ibu Hamil Trimester Tiga, Kompres Hangat,Nyeri Ibu Hamil. Daftar Pustaka :42 (2008-2020)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 27 Oct 2021 08:31
Last Modified: 27 Oct 2021 08:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/93431

Actions (login required)

View Item View Item