Asuhan Keperawatan Pada An. S Dengan Dermatitis Atopik Dan Aplikasi Virgin Coconut Oil (Vco) Untuk Mencegah Kerusakan Integritas Kulit Di Wilayah Kerja Kecamatan Pauh Kota Padang

Muthiah, Tri Zuhriani (2021) Asuhan Keperawatan Pada An. S Dengan Dermatitis Atopik Dan Aplikasi Virgin Coconut Oil (Vco) Untuk Mencegah Kerusakan Integritas Kulit Di Wilayah Kerja Kecamatan Pauh Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img] Text (KIA Full)
KIA FULL MUTHIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dermatitis atopik kerap terjadi pada bayi dan anak - anak, sekitar 50% menghilang pada saat remaja, kadang dapat menetap atau bahkan baru mulai muncul saat dewasa. Dampak yang sering terjadi pada anak – anak yang menderita dermatitis atopik yaitu timbulnya rasa gatal yang hebat, dan garukan disertai hipersensitivitas kulit.Penanganan yang diberikan pada kliendengan pemberian asuhan keperawatan melalui penerapan aplikasi Virgin Coconut Oil (VCO) untuk mencegah kerusakan integritas kulit.Tujuan penulisan laporan ilmiah ini adalah untuk membahas Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dermatitis dan Penerapan Evidence Based Nursing di Kecamatan Pauh Kota Padang.Virgin Coconut Oil merupakan minyak yang berasal dari buah kelapasegar (Cocos Nucifera) memiliki kandungan Medium Chain Fatty Acids (MCFA) yang merupakan asam diatas kulit sehingga mampu membunuh bakteri-bakteri. Metode yang digunakan adalah studi kasus melalui pendekatan proses keperawatan. Diagnosa keperawatan yang timbul yaitu kerusakan integritas kulit, gangguan pola tidur, gangguan rasa nyaman, dan defisit pengetahuan.Proses keperawatan dimulai dari pengkajian, analisa data, merumuskan diagnosa keperawatan, menyusun rencana keperawatan, melakukan implementasi dan pendokumentasian proses keperawatan. Hasil evaluasi kerusakan integritas kulit menunjukkan masalah teratasi dengan melakukan penerapan sesuai dengan evidence based nursing yang telah ditetapkan. Diharapkan agar diterapkannya pengaplikasian virgin coconut oil kulit terhidrasi dengan baik. Kata kunci : Dermatitis atopik anak, Virgin coconut oil. Daftar pustaka : 50 (2012-2021)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Deswita, M. Kep., Sp. Kep, An
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 26 Oct 2021 08:11
Last Modified: 26 Oct 2021 08:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/93052

Actions (login required)

View Item View Item