PENGARUH WORK FROM HOME TERHADAP KINERJA DENGAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI: STUDI PADA KARYAWAN KANTOR BANK INDONESIA PADANG

NURUL, HAFIZAH SYAHRIL (2021) PENGARUH WORK FROM HOME TERHADAP KINERJA DENGAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI: STUDI PADA KARYAWAN KANTOR BANK INDONESIA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Text ( cover dan abstrak).pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (bab 1 pendahuluan).pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir Kesimpulan)
Text (bab akhir (kesimpulan)).pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Text ( daftar pustaka).pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Text ( Skripsi full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Work From Home atau yang dikenal WFH merupakan kebijakan yang ditetapkan pemerintah sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Kebijakan ini mengharuskan para karyawan bekerja dari rumahnya masing-masing. Bekerja dari rumah atau WFH sebagai budaya baru yang memberikan dampak positif dan dampak negatif bagi kinerja karyawan menjadi alasan mengapa penelitian ini harus dilakukan. Adapun alasan peneliti memilih Bank Indonesia sebagai objek untuk diteliti karena merupakan salah satu lembaga penting milik negara yang menerapkan kebijakan work from home. Penelitian ini ditujukan sebagai bentuk upaya kontribusi dalam mengetahui apakah sistem work from home ini efektif untuk dilaksanakan dalam jangka waktu panjang, sehingga setelah pandemi pun sistem ini tetap mampu dilaksanakan dengan baik atau hanya sebagai solusi saat masa pandemi saja. Dengan mengetahui pengaruh dari sistem work from home ini maka Bank Indonesia dapat melakukan evaluasi kebijakan dan membuat keputusan yang tepat. Respondent penelitian ini berjumlah 42 orang yang merupakan karyawan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Barat yang pernah melakukan work from home. Didapati hasil bahwa work from home berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja lalu media sosial juga berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja, namun work form home tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja yang dimoderasi oleh media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pemerolehan data dengan penyebaran kuesioner dengan skala likert.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Work From Home, Media Sosial, Kinerja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:25
Last Modified: 14 Oct 2021 04:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/92837

Actions (login required)

View Item View Item