Evi, Lutfiana Sa'diah (2021) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BERAS ORGANIK DI TOKO PASABARU (FRESH MARKET) PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V (Kesimpulan))
BAB V (Kesimpulan).pdf - Published Version Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Beras organik sebagai beras yang diproduksi dengan mempertimbangkan kesehatan lingkungan, petani dan konsumen sudah semestinya menjadi produk yang harus terus dikembangkan. Pasar beras organik saat ini merupakan pasar yang baru tumbuh di Kota Padang. Dimana usaha yang menjual beras organik masih sedikit, dan konsumen dari beras organik juga tergolong sedikit. Sehingga diperlukan untuk mengenali siapa konsumen yang mau mengkonsumsi beras organik serta bagaimana persepsi konsumen terhadap beras organik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui siapa konsumen beras organik di Pasabaru (Fresh Market) Padang dan (2) Menganalisis persepsi konsumen terhadap beras organik di Pasabaru (Fresh Market) Padang. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability, yaitu dengan cara Accidental Sampling. Data dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menujukkan bahwa konsumen beras organik di Pasabaru (Fresh Market) Padang sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berusia 36-45 tahun, dengan jumlah anggota keluarga 4 orang, pendidikan terakhir sarjana, pekerjaan wiraswasta, dan berpendapatan Rp 3.000.000-Rp 4.000.000 per bulan. Hasil Importance Performance Analysis (IPA) menjelaskan atribut yang harus diperbaiki adalah rasa beras dan kemasan beras. Adapun saran yang dapat diberikan yaitu Pasabaru (Fresh Market) Padang diharapkan dapat memperbaiki pengemasan beras dan memastikan pemilihan varietas beras organik yang dijual sesuai dengan selera konsumen serta mempertahankan atau meningkatkan atribut yang kinerjanya dinilai sangat baik oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr.Ir. Ifdal, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Beras organik, Konsumen, Persepsi Konsumen |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 03:08 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 03:08 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/92517 |
Actions (login required)
View Item |