STRATEGI PEMASARAN RENDANG TELUR DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus Dapoer Rendang Riry Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh)

Denny, Syahputra Hasibuan (2021) STRATEGI PEMASARAN RENDANG TELUR DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus Dapoer Rendang Riry Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak .pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI Perbaikan Kompre Ds.Hasibuan_Ok..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi analisis internal dan eksternal usaha Dapoer Rendang Riry di Kota Payakumbuh serta memformulasikan strategi pemasaran di usaha Dapoer rendang Riry. Dapoer Rendang Riry mengalami kendala didalam memasarkan produk rendang telur akibat pandemi Covid-19. Padahal, Dapoer Rendang Riry sudah memiliki surat izin edar pangan olahan dari BPOM pada tanggal 23 November 2017. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilaksanakan 4 tahap yaitu observasi, wawancara, kepustaka dan pengisian kuisioner. Data di analisis secara deskriptif dan menggunakan metode SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dapoer Rendang Riry berada pada kuadran I dalam analisis SWOT, dibuktikan dengan skor yang didapat pada sumbu X = 1.06 dan pada sumbu Y = 0.64. Dapoer Rendang Riry memiliki kekuatan dan mampu memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang diterapkan yaitu mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Yaitu dengan memanfaatkan kekuatan internal perusahaan seperti kekuatan produk yang tidak memiliki rasa dan bau amis, memiliki merk, kemasan higienis dan memiliki sertifikat BPOM. Harga sudah ditetapkan, tidak ada perbedaan setiap pembelian. namun ada diskon harga pada saat pembelian khusus. Tempat distribusi memiliki lokasi yang strategis dan akses tempat yang mudah. Promosi Dapoer Rendanng Riry juga dapat memanfaatkan peluang dari segi eksternal perusahaan seperti daya beli konsumen, kepercayaan dan sikap masyarakat, kebijakan pemerintah serta perkembangan teknologi yang membantu dalam proses pengolahan rendang telur Dapoer Rendang Riry. Strategi yang digunakan dalam strategi pemasaran rendang telur adalah strategi SO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. H. James Hellyward, MS. IPU, ASEAN Eng
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Rendang Telur, Metode SWOT
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 teknik industri teknik industri
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:21
Last Modified: 27 Sep 2021 03:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/84045

Actions (login required)

View Item View Item