MOTIF PENGGUNAAN NARKOBA SEBAGAI RELASI SOSIAL DI KALANGAN REMAJA DI KELURAHAN PUHUN PINTU KABUN, KECAMATAN MANDIANGIN KOTO SELAYAN, KOTA BUKITTINGGI

Faisal, Abdulah (2021) MOTIF PENGGUNAAN NARKOBA SEBAGAI RELASI SOSIAL DI KALANGAN REMAJA DI KELURAHAN PUHUN PINTU KABUN, KECAMATAN MANDIANGIN KOTO SELAYAN, KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak dan Cover)
Abstrak dan Cover faisal.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I FAISAL.pdf - Published Version

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB 5 Faisal.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustak)
Daftar Pustaka faisal.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FAISAL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya peningkatan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat terjadi peningkatan 95% pada Tahun 2019. Bukittinggi sebagai salah satu kota di Sumatera Barat tidak terlepas dari peningkatan jumlah penyalahgunaan narkoba dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan memiliki kasus dan tersangka terbanyak penyalahgunaan narkoba di Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan teori fenomenologi yang dipelopori oleh Alfred Schutz. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara mendalam. Dalam menentukan informan, peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan because motive dan in-order to motive penggunaan narkoba sebagai fenomena gaya hidup dalam relasi sosial di kalangan remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, because of motif penggunaan narkoba dikalangan remaja disebabkan oleh pengaruh teman. Kemudian setelah mengonsumsi narkoba, pola pikir dan gaya hidup remaja tersebut secara perlahan akan semakin mirip dengan teman-temannya. Sedangkan In Order to Motive penggunaan narkoba melihat bahwa remaja yang menggunakan narkoba menjadi kecanduan narkoba sehingga mengonsumsi secara rutin disetiap ada waktu dan kesempatan. Remaja yang masih tidak memiliki penghasilan akan menggunakan dan memikirkan segala cara agar kebutuhannya terhadap narkoba dapat terpenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Dwiyanti Hanandini, M.Si
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Narkoba, Relasi Sosial, Remaja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: s1 sosiologi sosiologi
Date Deposited: 12 Aug 2021 08:41
Last Modified: 12 Aug 2021 08:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/79882

Actions (login required)

View Item View Item