PENGARUH PERSPSI RISIKO, MOTIVASI, MODAL MINIMAL, UANG SAKU DAN BUDAYA INVESTASI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Andalas)

RANI, CORNELIA SINAMBELA (2021) PENGARUH PERSPSI RISIKO, MOTIVASI, MODAL MINIMAL, UANG SAKU DAN BUDAYA INVESTASI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak rani.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB I-dikonversi.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR REFERENSI-dikonversi.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
DRAFT SKRIPSI RANI DONE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh persepsi risiko, motivasi, modal minimal, uang saku dan budaya investasi terhadao minat mahasiswa Universitas Andalas dalam berinvestasi di pasar modal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung dan melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif strata satu angkatan 2016 – 2019. Jumlah sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 100 sampel dengan metode pengambilan sampel slovin. Data hasil kuesioner diuji melalui program SPSS 16. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko,uang saku dan budaya investasi tidak memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di pasar modal sedangkan motivasi dan modal minimal berpengaruh terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yuskar, S.E., MA., Ak., CA.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi Risiko, Motivasi, Modal Minimal, Uang Saku, Budaya Investasi dan Minat Investasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 05 Aug 2021 04:47
Last Modified: 05 Aug 2021 04:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/79238

Actions (login required)

View Item View Item