Sri Ramayanti, Sri Ramayanti and Bayu Martanto Adji, Ph. D, Bayu Martanto Adji and Yosritzal, Ph. D, Yosritzal (2020) Studi Kecepatan Kendaraan Dalam Platoon. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (411kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir (Penutup dan kesimpulan))
BAB Akhir ( Penutup dan kesimpulan).pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text (Tesis Utuh)
SRI RAMAYANTI TESIS UTUH FIX.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Jalan raya Padang – Bukittinggi merupakan jalan arteri di Propinsi Sumatera Barat. Peningkatan jumlah kepemilikan kendaraan akan mempengaruhi peningkatan arus lalu lintas. Banyak kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut dapat dilihat dari iring – iringan (platoon) arus lalu lintas di ruas jalan. Beberapa karakteristik yang dapat digunakan untuk menggambarkan kondisi tersebut yaitu jumlah kendaraan, headway rata – rata dan kecepatan rata – rata kendaraan dalam platoon. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh variasi kendaraan leader, headway dan panjang platoon terhadap kecepatan kendaraan. Penelitian dilakukan dengan survey langsung dilapangan dengan merekam arus lalu lintas kendaraan beriringan (traffic platoon) selama 2 hari. Untuk menentukan kecepatan diambil jarak 50 m dan waktu diukur dengan stop program. Nilai headway rata – rata pada hari kerja adalah 1.32 detik dan headway pada hari libur adalah 1.49 detik, pada pengukuran platoon dengan headway sampai dengan 2 detik dan headway rata – rata pada hari kerja 1.66 detik dan pada hali libur 1.89 detik pada pengukuran headway sampai dengan 3 detik . Dari pengolahan data kecepatan disimpulkan ukuran platoon dan jenis pemimpin platoon berpengaruh signifikan terhadap kecepatan rata – rata kendaraan dalam platoon, pada pengukuran platoon dengan headway sampai dengan 2 detik, sedangkan pada pengukuran platoon dengan headway sampai dengan 3 detik, ukuran berpengaruh secara signifikan dan kendaraan leader tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kecepatan rata – rata dalam platoon. Kata kunci : platoon, headway, kecepatan rata – rata, kendaraan leader
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | s2 teknik sipil |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 04:36 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 04:36 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78888 |
Actions (login required)
View Item |