Aktivitas Studio Pagi Dalam Membangun Brand Awareness Event Surfival 2019

Heza, Putra (2021) Aktivitas Studio Pagi Dalam Membangun Brand Awareness Event Surfival 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI - HEZA PUTRA 1610863004.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pembangunan dan pengelolaan branding merupakan satu hal yang penting untuk dilakukan oleh suatu organisasi dengan memanfaatkan media yang dapat digunakan sebagai alat untuk membangun brand awareness di masayarakat. Penelitian ini membahas aktivitas yang dilakukan oleh Studio Pagi dalam membangun Brand Awareness Event Surfival pada tahun 2019. Surfival merupakan sebuah program dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang bertujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi kreratif di Sumatera Barat yang didesain oleh sebuah perusahaan lokal bernama Studio Pagi. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme sebagai pendekatannya. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan data melalui studi pustaka, observasi lapangan, serta wawancara guna memperkuat hipotesis penelitian. Secara spesifik, penelitian ini akan dilihat melalui teori PENCILS yang berperan sebagai sebuah strategi public relation untuk membangun brand awareness dari suatu event. Konklusi dari penelitian ini adalah sebuah penemuan bahwa kesalahan dalam upaya pembangunan branding dan brand awareness yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Studio Pagi terletak pada logo festival yang hingga saat ini belum ada. Logo tersebut menjadi alasan utama mengapa event ini tidak membangkitkan minat masyarakat secara luas untuk melaklukan keterlibatan sebagai upaya mereka mengapresiasi acara tersebut. Sebab, sebagai sebuah acara tahunan yang besar, logo Surfival tidak mengandung sebuah brand identity yang kuat untuk merepresentasi masyarakatnya secara kultural.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Studio Pagi, Brand Awareness, Surfival
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 03 Aug 2021 03:38
Last Modified: 03 Aug 2021 03:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78498

Actions (login required)

View Item View Item