EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BEGALUNG KOTA PADANG TAHUN 2021

Ovella, April Rieza (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BEGALUNG KOTA PADANG TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak (1).pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Angka anemia di Indonesia menurut Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) pada tahun 2018, perempuan sebesar 27.2%, prevalensi anemia pada usia 5-14 tahun sebesar 26.8% dan usia 15-24 tahun sebesar 32.0%. Upaya pemerintah dalam menangani hal ini melalui program Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada Remaja Putri dan Wanita Usia Subur. Survey awal menunjukan belum pernah dilakukan evaluasi dalam program ini. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi pelaksanaan program pemberian TTD pada remaja putri di Wilayah Kerja Puskesmas Lubuk Begalung Kota Padang. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan sistem. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, FGD dan telaah dokumen.Komponen input, SDM sudah sesuai dengan panduan yang ditetapkan namun kurang dalam hal kuantitas. Sumber dana yang digunakan sudah sesuai dengan yang ditetapkan. Sarana dan prasarana belum sesuai pdoman program. Komponen proses meliputi perencanaan dan pengorganisasian sudah sesuai pedoman, pelaksanaan, pencatatan, pelaporan dan penilaian belum dilaksanakan sesuai panduan program. Output meliputi cakupan sudah memenuhi target namun tidak berdasarkan kepatuhan remaja putri meminum TTD.Pelaksanaan program pemberian TTD pada remaja putri secara umum masih belum sesuai pedoman yang ditetapkan terutama dalam unsur proses.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Erda Mutiara Halida, S.ST., M.Keb.
Uncontrolled Keywords: Program pemberian TTD, remaja putri, anemia, hemoglobin
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: s1 kebidanan kebidanan
Date Deposited: 23 Jul 2021 08:56
Last Modified: 23 Jul 2021 08:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78149

Actions (login required)

View Item View Item