PEMBANGUNAN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MEREKOMENDASIKAN HASIL MEDICAL CHECK UP PADA RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

Salsabilla, Julia Putri (2021) PEMBANGUNAN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MEREKOMENDASIKAN HASIL MEDICAL CHECK UP PADA RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
LAPORAN TUGAS AKHIR SALSA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rumah sakit adalah salah satu dari sarana kesehatan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan. Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan yang bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Rumah sakit tentu mempunyai Unit Medical Check Up (MCU). Medical check up merupakan salah satu bagian dari layanan rawat jalan pada setiap rumah sakit yang memberikan layanan berbagai jenis tindakan pemeriksaan kesehatan kepada pasien. Medical check up perlu dilakukan untuk mengetahui status kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu. Karena banyaknya pasien yang melakukan medical check up, rumah sakit perlu mengetahui hasil medical check up mana yang terbaik. Penelitian ini dilakukan untuk membangun sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan (SPK) yang bertujuan untuk merekomendasikan hasil medical check up yang nantinya nilai dari pemeriksaan kesehatan menggunakan aplikasi ini dapat dijadikan sebagai data pengambilan keputusan dalam mendukung keputusan hasil medical check up. Metode yang diterapkan dalam membangun aplikasi SPK ini adalah metode Technique For Others Preferences by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, analisis dokumen, dan studi literatur dari penelitian sebelumnya. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sebuah model sistem pendukung keputusan yang kemudian dibuatkan aplikasi berdasarkan metode tersebut. Kata Kunci : Rumah Sakit, Medical Check Up, Sistem Pendukung Keputusan, Metode Technique For Others Preferences by Similarity to Ideal Solution.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 08 Jun 2021 03:53
Last Modified: 08 Jun 2021 03:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76213

Actions (login required)

View Item View Item