PENGEMBANGAN FITUR – FITUR DAN IMPLEMENTASI ULANG SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARIWISATA HALAL: PAKET WISATA HALAL BERBASIS WEB DI SUMATRA BARAT

Malik, A. Aziz Lubis (2021) PENGEMBANGAN FITUR – FITUR DAN IMPLEMENTASI ULANG SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARIWISATA HALAL: PAKET WISATA HALAL BERBASIS WEB DI SUMATRA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VI (Penutup))
3. BAB VI (AKHIR).pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Pengembangan paket wisata merupakan salah satu usaha dari agen perjalanan untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung. Paket wisata ini memudahkan wisatawan dalam mengunjungi objek-objek wisata serta fasilitas pendukung pariwisata lainnya, seperti rumah makan dan tempat shalat/mesjid. Dalam membuat paket wisata banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari tren wisata hingga harga yang selalu berubah-ubah. Sumatra Barat telah ditetapkan menjadi daerah pariwisata khususnya pariwisata halal karena memiliki falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Pengembangan aplikasi SIG paket wisata berbasis web yang mendukung pariwisata halal di Sumatera Barat sudah pernah dilakukan, namun terdapat beberapa kekurangan dan kelemahan. Diantara kekurangannya adalah pemakaian RDBMS PostgreSQL dan PostGIS yang kurang didukung oleh perusahaan penyedia jasa web hosting di Indonesia. Oleh karena itu, aplikasi SIG paket wisata itu perlu dikembangkan dan diperbaiki serta diimplementasikan lagi. Laporan TA ini melaporkan pengembangan aplikasi SIG paket wisata itu. Pengembangan aplikasi SIG paket wisata itu menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall. Database yang digunakan adalah RDBMS MYSQL 8. Untuk bahasa pemograman digunakan PHP dan Javascript. Pengujian dilakukan dengan menggunakan data pariwisata yang dibuat oleh agen perjalanan di Kota Padang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi SIG paket wisata yang dikembangkan itu telah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Surya Afnarius, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Agen Perjalanan, Paket Wisata, Pariwisata Halal, RDBMS MYSQL 8, SIG.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:35
Last Modified: 03 Jun 2021 07:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75404

Actions (login required)

View Item View Item