IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2015 TENTANG PEMENUHAN DAN PERLINDUNGAN HAK - HAK PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA PADANG

Aminah, Aminah (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2015 TENTANG PEMENUHAN DAN PERLINDUNGAN HAK - HAK PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
COVER + ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL AMI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pemerintah memiliki peran yang penting dalam memenuhi hak - hak penyandang disabilitas termasuk dalam hak penyediaan aksesibilitas sarana dan prasarana. Dengan adanya Undang - Undang No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas membuktikan bahwa penyandang disabilitas memiliki kedudukan, dan hak yang sama dengan masyarakat non disabilitas lainnya. Berangkat dari hal tersebut peneliti ingin menjelaskan proses Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2015 Tentang Pemenuhan dan Perlindungan Hak - Hak Penyandang Disabilitas di Kota Padang Dengan interaksi antar implementor yang terlibat dalam kebijakan tersebut. Teori yang digunakan adalah teori implementasi Donald Van Meter & Carl E. Van Horn. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe dekriptif. Hasil dari penelitian Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2015 Tentang Pemenuhan dan Perlindungan Hak - Hak Penyandang Disabilitas di Kota Padang ini menunjukkan bahwa SOP yang terlaksana belum berjalan secara maksimal, Sumber dana yang belum mencukupi, sosialisasi yang dilakukan belum berjalan secara maksimal, Implementor belum memahami pedoman dalam perencaanaan teknis aksesibilitas sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas, kondisi lingkungan sosial, ekonomi dan politik belum mendukung implementasi kebijakan tersebut. Sedangkan sasaran kebijakan, karakteristik agen pelaksana dan disposisi implementor telah mendukung kebijakan Perda No 3 Tahun 2015 Tentang Pemenuhan dan Perlindungan Hak - Hak Penyandang Disabilitas di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Indah Adi Putri,S.IP, M.IP
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Peraturan Daerah, Aksesibilitas, Penyandang Disabilitas
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:42
Last Modified: 26 Apr 2021 03:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74594

Actions (login required)

View Item View Item