ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP TEMPAT EVAKUASI SEMENTARA DI KOTA PADANG

Reyhan, Ananda Firman (2021) ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP TEMPAT EVAKUASI SEMENTARA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) merupakan salah satu upaya pengurangan risiko bencana tsunami yang dilakukan pemerintah. Salah satu indikator yang menentukan keberhasilan program pembangunan dan pemeliharaan TES adalah kepuasan dari masyarakat itu sendiri. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan TES pada pra konstruksi, saat konstruksi, dan setelah konstruksi, menganalisa tingkat kepuasan masyarakat terhadap TES yang ada di Kota Padang, dan untuk mengetahui harapan masyarakat kedepannya. Analisis deskriptif digunakan untuk pengolahan data indeks kepuasan masyarakat dari survey yang dilakukan dalam penelitian dengan cara mengisi kuisioner dan wawancara semi-terstruktur kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Evakuasi Sementara Ulak Karang, Nurul Haq, Darussalam, dan Air Tawar Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat dalam pembangunan TES di Kota Padang berada dalam rentang cukup puas sampai dengan puas. Permasalahan yang timbul pasca pembangunan TES adalah tidak adanya tim pengelola dari pemerintah ataupun masyarakat yang bersangkutan, kurangnya perawatan pada TES tidak adanya arus listrik, ketersediaan air yang minim, serta kurangnya efektivitas penggunaan TES. Masyarakat berharap agar adanya perhatian terhadap TES dan tim pengelolaan TES yang terstruktur. Kepuasan masyarakat ini masih dapat ditingkatkan lagi dengan adanya keselarasan antara pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan ataupun pemeliharaan Tempat Evakuasi Sementara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Taufika Ophiyandri,Ph.D
Uncontrolled Keywords: Gempa Bumi, Tsunami, Tempat Evakuasi Sementara, TES., Indeks Kepuasan Masyarakat, Pemerintah, Masyarakat, Kota Padang.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 12 Mar 2021 04:01
Last Modified: 12 Mar 2021 04:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73288

Actions (login required)

View Item View Item