Muhammad Mardhi, Perpatih (2020) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND AGAN SALAD. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (817kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab Penutup)
3. BAB akhir (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (711kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full)
5) Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Agan Salad merupakan nama brand dari suatu bisnis makanan yang pada awal mulanya hanya berdiri disatu tempat di Kota Padang. Produk utama dari Agan Salad adalah makanan salad buah. Dalam aktvitas pemasarannya, usaha ini sudah mulai memanfaatkan media online, media sosial Instagram merupakan salah satu media yang aktif dimanfaatkan Agan Salad, hingga saat ini, konten yang ditampilkan akun Instagram brand ini jumlahnya sudah mencapai ribuan, dan pengikut dari akun nya terdapat sekitar 27 ribu jumlah ini paling banyak jika dibandingkan dengan akun lain yang memiliki bisnis yang sama di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram yang dijalankan suatu bisnis dalam aktivitas komunikasi pemasaran usahannya, dengan menggunakan Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara langsung kepada manajer dari brand Agan Salad yang menjadi informan kunci di dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam pemanfaatan Instagram, Agan Salad memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk kepentingan bisnisnya dan fitur yang paling berpengaruh dalam aktivitas pemasarannya adalah fitur instastory dan untuk cara pemasaran yang paling berpengaruh adalah dengan cara memanfaatkan endorsement. Keberadaan akun Instagram membantu Agan Salad untuk mengenalkan usaha mereka secara lebih luas dan secara tidak langsung memberikan kesadaran orang terhadap keberadaan brand dan apa yang mereka promosikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Komunikasi Pemasaran, Brand, Agan Salad |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 06:34 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72604 |
Actions (login required)
View Item |