ANALISIS PERBANDINGAN HARGA SAHAM DAN VOLUME TRANSAKSI SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN KEBIJAKAN PSBB DI INDONESIA (Studi pada Perusahaan Ritel dan Perusahaan Subsektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020)

Fatika, Azzahra (2021) ANALISIS PERBANDINGAN HARGA SAHAM DAN VOLUME TRANSAKSI SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN KEBIJAKAN PSBB DI INDONESIA (Studi pada Perusahaan Ritel dan Perusahaan Subsektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Sripsi Fulltext Fatika Azzahra.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan harga saham dan volume transaksi saham sebelum dan sesudah pengumuman kebijakan PSBB di Indonesia pada tanggal 31 Maret 2020. Proses pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 23 perusahaan ritel dan 19 perusahaan subsektor hotel, restoran dan pariwisata. Penelitian menggunakan data sekunder yang meliputi data harga saham harian dan volume transaksi saham harian dari perusahaan yang menjadi sampel. Analisis data dilakukan dengan paired sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari harga saham dan volume transaksi saham 20 hari sebelum dan 20 hari sesudah pengumuman kebijakan PSBB di Indonesia pada perusahaan ritel. Serta terdapat perbedaan yang signifikan dari harga saham dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari volume transaksi saham 20 hari sebelum dan 20 hari sesudah pengumuman kebijakan PSBB di Indonesia pada perusahaan subsektor hotel, restoran dan pariwisata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, S.E., M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: harga saham, volume transaksi saham, pengumuman kebijakan PSBB di Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:54
Last Modified: 19 Feb 2021 03:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72268

Actions (login required)

View Item View Item