FAKTOR YANGMEMPENGARUHI JUMLAH PERMINTAAN TELUR AYAMRAS OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI PASAR RAYA KOTA PADANG

WINDRA, MONALOVE (2013) FAKTOR YANGMEMPENGARUHI JUMLAH PERMINTAAN TELUR AYAMRAS OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI PASAR RAYA KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
1365.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)

Abstract

Permintaan seseorang atau masyarakat kepada suatu barang ditentukan oleh banyak faktor diantaranya harga barang itu sendiri, jumlah penduduk, pendapatan rumah tangga, selera, harga barang subtitusi (Sukirno, 2005). Di Indonesia pada umumnya keputusan dalam pembelian rumah tangga termasuk pangan ditentukan oleh ibu ramah tangga, karena ibu diasumsikan lebih mengetahui kebutuhan anggota keluarganya. Sehingga keputusan pembelian dipengaruhi oleh karakteristik pribadi ibu. sehingga keputusan mempengaruhi kebutuhan pembelian adalah umur ibu. diantara factor-faktor yang diduga mempengaruhi permintaan diantaranya harga barang itu sendiri, jumlah penduduk, pendapatan rumah tangga dan umur responden. Pasar dalam pengertian ilmu ekonomi adalah pertemuan permintaan dan penawaran. Dalam pengertian ekonomi, pasar bersifat interaktif, bukan fisik. Mekanisme pasar adalah proses penentuan tingkat harga berdasarkan kekuatan permintaan dan penawaran (Mandala, dkk 2002). Di Sumatera Barat pasar telur ayam ras, cenderung ditentukan oleh dinamika supply dan demand sehingga harga telur cenderung stabil. Berdasarkan hal tersebut maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Faktor yangMempengaruhi Jumlah Permintaan Telur Ayam Ras Oleh Konsumsi Rumah Tangga di Pasar Raya Kota Padang”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 03 May 2016 07:15
Last Modified: 03 May 2016 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/7060

Actions (login required)

View Item View Item