ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUBUR JAGUNG PADA USAHA JAGUNG F1 AINA DI KOTA PADANG

Mei, Siti Khodizzah Siagian (2016) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUBUR JAGUNG PADA USAHA JAGUNG F1 AINA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (abstrak)
1.ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
3. BAB II-V.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[img] Text (full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap bubur jagung pada usaha jagung F1 Aina di Kota Padang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey yang dilakukan pada usaha jagung F1 Aina di Kota Padang dan konsumen akhir produk bubur jagung pada uasaha jagung F1 Aina di Kota Padang untuk mendapatkan informasi mengenai variabel-variabel yang akan diamati. Alat analisis yang digunakan untuk persepsi konsumen menggunakan skala Likert dan diagram Cartesius Importance-Performance. Berdasarkan hasil penelitian ini, persepsi konsumen terhadap atribut aroma, bentuk dan ukuran, usaha promosi, dan kesigapan industri dalam menanggapi keluhan konsumen (pelayanan toko) pada usaha jagung F1 Aina di Kota Padang adalah underact yang artinya tingkat kepentingan konsumen terhadap atribut tersebut tinggi namun kinerjanya belum memenuhi harapan konsumen sehingga menjadi prioritas utama usaha jagung F1 Aina di Kota Padang untuk diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya. Berdasarkan hal tersebut, disarankan kepada pihak usaha agar dapat memperbaiki kinerja dari atribut aroma dengan menambahkan sedikit bumbu agar kekuatan aroma dari produk bisa lebih khas lagi dan konsumen lebih tertarik dalam melakukan pembelian. Pada atribut bentuk dan ukuran produk sebaiknya pmemperhatikan pada kekentalan tekstur bubur jagungnya sehingga bubur jagung jadi lebih kental dan bertekstur lembut. Usaha promosi dengan membuat baliho selain disekitar toko, mengikuti acara bazar atau pameran makanan serta memberikan label pada kemasan. Pada atribut pelayanan toko seperti kesigapan industri terhadap keluhan konsumennya, pihak usaha bisa dengan memberikan kontak person dan kotak saran kepada konsumen, agar konsumen bisa mengemukakan keluhan atau pendapat yang membangun terhadap usaha ataupun produk dari usaha jagung F1 Aina di Kota Padang. Kata kunci : Importance Performance Analysis (IPA), atribut kualitas, perilaku konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 03 May 2016 07:02
Last Modified: 03 May 2016 07:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/7023

Actions (login required)

View Item View Item