Fitri, Juliana (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KELUARGA PASIEN TERHADAP KINERJA PERAWAT DALAM PELAYANAN GAWAT DARURAT PADA MASA NEW NORMAL COVID-19 DI IGD RSUP DR.M. DJAMIL PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover Dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (Bab Penutup)
BAB Penutup.pdf - Published Version Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
|
Text (Skirpsi Full Text)
SKRIPSI Fitri Juliana.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Data kepuasan pasien setiap tahun belum menunjukan pencapaian target RS secara maksimal yaitu sebesar 95 %. Distribusi sebaran data kepuasan pasien setiap tahunnya dapat digambarkan tahun 2018 sebanyak 80,6 % dan tahun 2019 sebanyak 82,4 %. Pada masa new normal covid-19, banyak keluarga yang mengeluhkan ketidakpuasannya terhadap pelayanan RS. Tujuan penelitian untuk mengaanalisis tingkat kepuasan keluarga pasien terhadap kinerja perawat dalam pelayanan gawat darurat pada masa new normal covid-19 di IGD RSUP Dr.M. Djamil Padang. Data penelitian diambil pada tanggal 17 sampai 22 Desember 2020. Rancangan penelitian menggunakan Importance-Performance Analysis dengan jumlah sampel sebanyak 86 orang. Analisis data disajikan dalam bentuk tabel distribusi nilai kenyataan dibandingkan dengan nilai harapan pasien dengan uji diagram kartesius. Hasil penelitian ini didapatkan nilai penghitungan tingkat kesesuaian harapan–kenyataan perawat berdasarkan masing-masing dimensi didapatkan nilai reability sebesar 77.20 %, responsiveness sebesar 80.72 %, assurance sebesar 82.50 %, empathy sebesar 80.78 % dan tangible sebesar 92.24 %. Nilai secara keseluruhan dimensi didapatkan sebesar 82.69 %. Uji kartesius didapatkan hasil pertanyaan P03, P06 dan P14 berada pada kuadran A, P01,P02,P05,P07,P09,P10,P17 dan P18 berada pada kuadran B, P04, P08,P12 dan P13 berada pada kuadran C dan P11, P15 dan P16 berada pada kuadran D. Diharapkan pada pihak RS lebih memperhatikan dan meningkatkan nilai yang didapatkan pada kuadran A dan C karena pada kuadran ini belum memuaskan keluarga pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang IGD
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Primary Supervisor: | Agus Sri Banawo, S.Kp,MPH |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Keperawatan |
Depositing User: | Program S1 Keperawatan |
Date Deposited: | 25 Jan 2021 02:51 |
Last Modified: | 25 Jan 2021 02:51 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68260 |
Actions (login required)
View Item |