ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KELUARGA PASIEN TERHADAP KINERJA PERAWAT DALAM PELAYANAN GAWAT DARURAT PADA MASA NEW NORMAL COVID-19 DI IGD RSUP DR.M. DJAMIL PADANG

Fitri, Juliana (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KELUARGA PASIEN TERHADAP KINERJA PERAWAT DALAM PELAYANAN GAWAT DARURAT PADA MASA NEW NORMAL COVID-19 DI IGD RSUP DR.M. DJAMIL PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Penutup)
BAB Penutup.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img] Text (Skirpsi Full Text)
SKRIPSI Fitri Juliana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Data kepuasan pasien setiap tahun belum menunjukan pencapaian target RS secara maksimal yaitu sebesar 95 %. Distribusi sebaran data kepuasan pasien setiap tahunnya dapat digambarkan tahun 2018 sebanyak 80,6 % dan tahun 2019 sebanyak 82,4 %. Pada masa new normal covid-19, banyak keluarga yang mengeluhkan ketidakpuasannya terhadap pelayanan RS. Tujuan penelitian untuk mengaanalisis tingkat kepuasan keluarga pasien terhadap kinerja perawat dalam pelayanan gawat darurat pada masa new normal covid-19 di IGD RSUP Dr.M. Djamil Padang. Data penelitian diambil pada tanggal 17 sampai 22 Desember 2020. Rancangan penelitian menggunakan Importance-Performance Analysis dengan jumlah sampel sebanyak 86 orang. Analisis data disajikan dalam bentuk tabel distribusi nilai kenyataan dibandingkan dengan nilai harapan pasien dengan uji diagram kartesius. Hasil penelitian ini didapatkan nilai penghitungan tingkat kesesuaian harapan–kenyataan perawat berdasarkan masing-masing dimensi didapatkan nilai reability sebesar 77.20 %, responsiveness sebesar 80.72 %, assurance sebesar 82.50 %, empathy sebesar 80.78 % dan tangible sebesar 92.24 %. Nilai secara keseluruhan dimensi didapatkan sebesar 82.69 %. Uji kartesius didapatkan hasil pertanyaan P03, P06 dan P14 berada pada kuadran A, P01,P02,P05,P07,P09,P10,P17 dan P18 berada pada kuadran B, P04, P08,P12 dan P13 berada pada kuadran C dan P11, P15 dan P16 berada pada kuadran D. Diharapkan pada pihak RS lebih memperhatikan dan meningkatkan nilai yang didapatkan pada kuadran A dan C karena pada kuadran ini belum memuaskan keluarga pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang IGD

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Agus Sri Banawo, S.Kp,MPH
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:51
Last Modified: 25 Jan 2021 02:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68260

Actions (login required)

View Item View Item