Identifikasi Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan Suksesi Perusahaan Keluarga di Bukittinggi

ERYANDI, RAY (2017) Identifikasi Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan Suksesi Perusahaan Keluarga di Bukittinggi. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (108kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (43kB)
[img] Text (TESISFULLTEXT)
TESISFULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN SUKSESI PADA PERUSAHAAN KELUARGA Eryandi Ray Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang e-mail : b.eryandiray@yahoo.com ABSTRAK Bisnis Keluarga ditandai terutama oleh kepemilikan dan keterlibatan anggota keluarga yang signifikan dalam mengelola bisnis. Tentu, dalam bisnis keluarga kepemimpinan dan pengawasan dilakukan oleh pemiliknya dan diteruskan ke penerus sebagai pemimpin masa depan. Kemampuan bisnis keluarga berlangsung selama beberapa generasi akan sangat bergantung pada persiapan suksesi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan suksesi bisnis keluarga berjalan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan teknik wawancara. Responden adalah generasi pertama selaku pendiri bisnis keluarga dan generasi kedua yang saat ini memimpin perusahaan keluarga dengan menggunakan teknik snow-ball sampling. Wawancara dipandu oleh daftar pertanyaan yang disusun berdasarkan hasil studi literatur dari berbagai sumber yang telah dilakukan sebelumnya. Berdasarkan studi pustaka, diasumsikan bahwa suksesi perusahaan keluarga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti karakter pendiri, kondisi perusahaan, karakteristik generasi penerus, anggota keluarga dan karyawan. Kesimpulannya, dengan membandingkan hasil wawancara dengan persepsi ahli dalam literatur, peneliti menemukan bahwa hampir semua variabel penelitian dapat diverifikasi. Kata kunci: bisnis keluarga, suksesi, pendiri, kondisi perusahaan, penerus, keluarga dan karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Rahmi Fahmy, SE.MBA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 06 Jan 2021 02:11
Last Modified: 06 Jan 2021 02:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/67387

Actions (login required)

View Item View Item