PENGARUH PEMASARAN INTERNAL DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA RSI IBNU SINA YARSI SUMBAR YANG DIRASAKAN OLEH KARYAWAN TAHUN 2020

Meri, Herliza (2020) PENGARUH PEMASARAN INTERNAL DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA RSI IBNU SINA YARSI SUMBAR YANG DIRASAKAN OLEH KARYAWAN TAHUN 2020. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text (Pendahuluan)
Bab I. Pendahuluan pdf.pdf - Published Version

Download (359kB)
[img] Text (Penutup)
Bab VII.Penutup, pdf.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
VIII. Daftar Pustaka, pdf.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text (Tesis Lengkap)
Tesis Lengkap .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang: Pemasaran internal di rumah sakit berperan penting dalam menjelaskan persepsi karyawan terhadap kinerja organisasi dan kualitas layanan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pemasaran internal dan kepuasan karyawan terhadap kinerja Rumah Sakit Islam Ibnu Sina. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada subjek penelitian. Setelah dilakukan pengumpulan data kemudian data diolah dengan menggunakan Sem smartPls3.0, dan menginterpretasikan hasil analisis tersebut, sehingga dapat diambil kesimpulan yang diperlukan dalam menjawab rumusan masalah. Hasil: Pemasaran internal dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja organisasi. Kesimpulan: Pemasaran internal telah diterapkan dengan cukup baik di RSI Ibnu dan terdapat pengaruh pemasaran internal terhadap kinerja organisasi melalui kepuasan kerja karyawan sebagai variable intervening. Kata Kunci : Pemasaran Internal, Karyawan, Kepuasan, Kinerja Daftar Pustaka : 76 (1995 - 2019 )

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1001 Forensic Medicine. Medical jurisprudence. Legal medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 21 Dec 2020 07:20
Last Modified: 21 Dec 2020 07:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/66655

Actions (login required)

View Item View Item