Pavel, Jovinda Arwandi (2020) UPAYA UMKM MEMBANGUN BRAND LOYALTY ( Kajian Tentang Branding Darma Party Planner di Kota Padang ). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (688kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (782kB) | Preview |
|
|
Text (PENUTUP)
PENUTUP.pdf - Published Version Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (670kB) | Preview |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
tugas akhir full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Maju dan berkembangnya sebuah UMKM, diperlukannya membangun brand loyalty bagi pegiat-pegiat UMKM sebagai bentuk peningkatan kesetiaan konsumen. Darma Party Planner merupakan salah satu UMKM yang ada di Kota Padang dan merupakan UMKM milik pribadi Ega Darma Putra yang membangun brand loyalty terhadap konsumen yang akan memakai jasa UMKM Darma Party Planner maupun yang sudah memakai jasa UMKM Darma Party Planner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya UMKM Darma Party Planner dalam membangun brand loyalty serta hambatan yang dihadapi saat melakukan upaya tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian Kualitatif, paradigm konstruktivisme dan pendekatan fenomenologi. Pengumpalan data penelitian dilakukan dengan mewawancarai beberapa pihak yang mempunyai hubungan langsung dengan UMKM Darma Party Planner. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa UMKM Darma Party Planner telah melakukan upaya membangun brand loyalty yaitu; membuat branding yang baik terhadap UMKM DPP,sehingga mendapatkan goals produk bisa dikenal dengan masyarakat, lalu membuat brand image yang baik, bisa membuat masyarakat melahirkan presepsi dan kesan yang positif terhadap UMKM DPP, lalu menjadikan seorang public figure sebagai media promosi agar mendapatkan kesan positif dari informasi yang telah diinformasikan, dan membuat pelanggan menjadi yang paling spesial di banding dengan pelanggan UMKM lain, dengan meningkatkan kualitas produk, pelayanan, melahirkan promo baru yang spesial bisa mencapai tujuan yaitu mendapatkan pelanggan tetap dan mempertahankan pelanggan yang telah ada. Untuk hambatan yang dihadapi saat melakukan upaya; hambatan terhadap sosial media, pandangan yang bervariatif, adanya pro dan kotra terhadap media promosi yang dipilih.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. EmeraldyChatra, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Branding, Brand loyalty, Party Planner, UMKM Darma Party Planner |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 08:03 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 08:03 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63883 |
Actions (login required)
View Item |