Kajian Religiosity Dan Financial Literacy Terhadap Performance Dan Loan Repayment Pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) Di Kota Padang

Hartinah, Mardhatillah (2020) Kajian Religiosity Dan Financial Literacy Terhadap Performance Dan Loan Repayment Pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Ina Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh religiosity dan financial literacy terhadap performance dan loan repayment pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah semua UMKM di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling yaitu penetuan sampel secara acak. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 215 UMKM yang ada di Kota Padang. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data berupa uji validitas, uji reabilitas, model struktural, dan uji hipotesis dengan metode Structural Equation Model dengan menggunakan SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap performance, financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap performance, financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap loan repayment, performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loan repayment. Sedangkan religiosity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loan repayment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Venny Darlis, SE, MRM
Uncontrolled Keywords: Religiosity, Financial Literacy, Performance, Loan Repayment
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 12 Oct 2020 05:53
Last Modified: 12 Oct 2020 05:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63781

Actions (login required)

View Item View Item