Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Proporsi Komisaris Independen, Ukuran Komite Audit, dan Kekuasaan CEO Terhadap Struktur Modal(Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018)

Woelan, Aswin Kasoema (2020) Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Proporsi Komisaris Independen, Ukuran Komite Audit, dan Kekuasaan CEO Terhadap Struktur Modal(Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (517kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI WOELAN ASWIN FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate governance terhadap stuktur modal. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah struktur modal dengan menggunakan rumus total hutang dibagi dengan total hutang tambah ekuitas. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran dewan komisaris, proporsi komisaris independen, ukuran komite audit dan masa jabatan CEO. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 1065 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi pada perusahaan non keuangan menunjukkan bahwa proporsi komisaris independen berpengaruh signifikan positif terhadap struktur modal dan ukuran komite audit berpengaruh signifikan negatif terhadap struktur modal, tetapi ukuran dewan komisaris dan masa jabatan CEO tidak berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Annisaa Rahman, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 22 Sep 2020 04:12
Last Modified: 22 Sep 2020 04:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/62607

Actions (login required)

View Item View Item