PERSEPSI PENGUSAHA KOTA PADANG MENGENAI IKLAN DI MEDIA KONVENSIONAL LUAR RUANG DI KOTA PADANG

Maisarah, Maisarah (2020) PERSEPSI PENGUSAHA KOTA PADANG MENGENAI IKLAN DI MEDIA KONVENSIONAL LUAR RUANG DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Maisarah.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text Maisarah)
Skripsi Maisarah (1410862019) Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pengusaha di Kota Padang memiliki potensi besar untuk beriklan pada media konvensional luar ruang Kota Padang. Namun, pada kenyataannya masih sedikit pengusaha di Kota Padang yang memanfaatkan media konvensional luar ruang untuk beriklan. Peneliti juga menemukan bahwa media konvensioanal luar ruang didominasi oleh perusahaan nasional dan multinasional. Hal ini yang menjadi landasan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perserpsi pengusaha di Kota Padang mengenai iklan di media konvensional luar di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif yang dianalisa dengan analisis coding. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan persepsi pengusaha Kota Padang mengenai iklan konvensional luar ruang di Kota Padang dan menjabarkan faktor serta proses yang membuat persepsi tersebut terbentuk. Penelitian ini menggunakan teori persepsi oleh Devito. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengusaha Kota Padang mengenai iklan konvensional luar ruang di Kota Padang diantaranya adalah; spanduk sebagai salah satu iklan luar ruang dianggap kurang efektif, iklan luar ruang dipakai hanya untuk brand awareness saja, iklan luar ruang lebih cocok untuk perusahaan besar, iklan luar ruang mahal dan efektifitasnya tidak terukur, masyarakat Kota Padang belum mengutamakan iklan, serta media online dianggap lebih efektif daripada media offline (iklan luar ruang). Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti mengusulkan beberapa gagasan strategis ntuk mengintensifkan penggunaan iklan luar ruang di Kota Padang adalah pertama dengan melalukan sosialisasi yang bersifat kontiniu atau berkelanjutan serta perbaikan regulasi kepada pengusaha-pengusaha Kota Padang. Kedua memberikan masa percobaan penggunaan iklan luar ruang bagi pengusaha di Kota Padang. Ketiga menyarakan pengusaha agar menyeimbangkan penggunaan promosi secara online dan offline.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengusaha Kota Padang, Komunikasi Intrapersonal, Iklan Luar Ruang, Media Promosi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 18 Sep 2020 06:49
Last Modified: 18 Sep 2020 06:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61903

Actions (login required)

View Item View Item