HUBUNGAN KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, PELATIHAN DAN BUDAYA KERJA DENGAN KINERJA PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS PAUH KOTA PADANG TAHUN 2020

Syarah, Fardila (2020) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, PELATIHAN DAN BUDAYA KERJA DENGAN KINERJA PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS PAUH KOTA PADANG TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak(1) S.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN(1).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 Kesimpulan dan Saran)
BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN(1).pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR FULL(1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kinerja sumber daya manusia kesehatan merupakan masalah penting dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pembangunan kesehatan. Realisasi pencapaian program-program di Puskesmas Pauh banyak yang belum tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepemimpinan, motivasi kerja, pelatihan dan budaya kerja dengan kinerja petugas kesehatan Puskesmas Pauh Kota Padang.Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan desain cross sectional study. Populasi penelitian seluruh petugas kesehatan Puskesmas Pauh Kota Padang dengan jumlah sampel 46 responden. Metode pengambilan sampel secara simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui telaah dokumen dan wawancara dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisa univariat dan bivariat menggunakan uji chi-square.Hasil analisis univariat sebanyak (50,0%) responden memiliki kinerja kurang baik, (54,3%) menyatakan kepemimpinan kurang baik, (52,2%) memiliki motivasi kerja rendah, (50,0%) menyatakan tidak mendapatkan pelatihan dan (45,7%) memiliki budaya kerja kurang baik. Hasil analisis secara bivariat diketahui adanya hubungan kepemimpinan (p=0,003), motivasi (p=0,000) dan budaya kerja (p=0,000) dengan kinerja. Sedangkan tidak ada hubungan antara pelatihan (p=0,077) dengan kinerja.Terdapat hubungan antara kepemimpinan. motivasi kerja dan budaya kerja dengan kinerja pada petugas kesehatan di Puskesmas Pauh Kota Padang Tahun 2020. Puskesmas Pauh diharapkan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dengan menghimbau kepada petugas kesehatan untuk melakukan evaluasi baik secara pribadi maupun secara organisasi dalam upaya peningkatan kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: dr.Adila Kasni Astiena, MARS
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kinerja, Petugas Kesehatan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 11 Sep 2020 07:19
Last Modified: 11 Sep 2020 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61401

Actions (login required)

View Item View Item