STUDI PENGARUH KONFIGURASI AS KENDARAAN TERHADAP KARAKTERISTIK IRINGAN KENDARAAN DI JALAN ARTERI PRIMER

SHINTA, DELISYA PUTRI (2020) STUDI PENGARUH KONFIGURASI AS KENDARAAN TERHADAP KARAKTERISTIK IRINGAN KENDARAAN DI JALAN ARTERI PRIMER. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Munculnya kendaraan dengan berbagai fisik serta kemampuan merupakan akibat dari adanya kemajuan teknologi di bidang prasarana transportasi. Perubahan unsur parameter teknis kendaraan yang beroperasi tentunya akan mempengaruhi besaran parameter perancangan jalan yang sudah ditetapkan. Studi ini membahas pengaruh Konfigurasi As Kendaraan terhadap karakteristik iringan kendaraan, yaitu kecepatan rata – rata, headway rata – rata, dan panjang platoon kendaraan. Data diambil pada ruas jalan raya Lubuk Alung – Simp. Duku, Sumatera Barat. Konfigurasi As Kendaraan yang diamati adalah As 1.1, As 1.2, dan As 1.2.2. Survey dilakukan selama dua hari yaitu pada satu hari libur dan satu hari kerja, dengan mengambil data waktu tempuh kendaraan pada jalan sepanjang 50 meter. Pengolahan data yang telah didapat dilakukan dengan Stop Program untuk mendapatkan waktu tempuh kendaraan dan Microsoft Excel untuk mendapatkan data kecepatan, headway, dan panjang platoon kendaraan. Dari pengolahan data disimpulkan bahwa Konfigurasi As Kendaraan berpengaruh signifikan terhadap kecepatan rata – rata kendaraan dalam iringan kendaraan, sedangkan Konfigurasi As Kendaraan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap headway rata – rata dan panjang platoon dalam iringan kendaraan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Bayu Martanto Adji, Ph.D
Uncontrolled Keywords: As Kendaraan, Leader Platoon, Kecepatan, Headway, Panjang Platoon
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 09 Sep 2020 03:24
Last Modified: 09 Sep 2020 03:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61062

Actions (login required)

View Item View Item