UPAYA DIPLOMASI PUBLIK QATAR NATIONAL TOURISM COUNCIL (QNTC) MEMPROMOSIKAN PARIWISATA QATAR DALAM RANGKA MEMPERBAIKI CITRA QATAR

DITHA, EVIRAYANI (2020) UPAYA DIPLOMASI PUBLIK QATAR NATIONAL TOURISM COUNCIL (QNTC) MEMPROMOSIKAN PARIWISATA QATAR DALAM RANGKA MEMPERBAIKI CITRA QATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER BARUUUUU-dikonversi.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text (Full Draft Skripsi)
Full Draft Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas diplomasi publik yang dilakukan oleh pemerintah Qatar, sebagai upaya untuk memperbaiki citra negaranya yang belakangan dikenal sebagai negara pendukung kelompok teroris oleh beberapa negara di Timur Tegah yang tidak lain merupakan negara-negara anggota GCC. Upaya yang dilakukan oleh Qatar melalui Qatar National Tourism Council (QNTC) memiliki tujuan agar citra negaranya sebagai negara yang menjadi mediator paling aktif di dunia dalam konflik regional dan intra-nasional di Timur Tengah dan beberapa bagian Afrika tidak tercoreng, dan juga agar negara-negara di dunia tetap memandang Qatar sebagai negara yang bersahabat dan menjadikan Qatar sebagai destinasi wisata yang diinginkan. Dalam melakukan analisis, penulis menggunakan kerangka konseptual diplomasi publik yang dikemukakan oleh John Robert Kelley yang menjelaskan tiga pendekatan yang dibedakan dalam diplomasi publik, yaitu: information, influence, dan engagement dimana setiap model memiliki tiga dimensi, yaitu communication style, timeframe, dan posture orientation. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian bersifat deskriptif analitis dengan memanfaatkan data sekunder. Berdasarkan kerangka konseptual John Robert Kelley, penulis menemukan bahwa aktifitas dan segala upaya yang dilakukan oleh Qatar dalam rangka memperbaiki citra negaranya lebih berfokus pada pendekatan information, dan influence, melalui kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Qatar National Tourism Council (QNTC)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Zulkifli Harza Ph.D
Uncontrolled Keywords: Qatar, Terorisme, Timur Tengah, QNTC, Pariwisata
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: s1 ilmu hubungan internasional
Date Deposited: 28 Aug 2020 08:51
Last Modified: 28 Aug 2020 08:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60655

Actions (login required)

View Item View Item