PENGARUH PENGALAMAN PEMBELIAN, KEPERCAYAAN ONLINE, ORIENTASI BELANJA, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi PadaToko Online Blibli.com)

IVANA, TASYA (2010) PENGARUH PENGALAMAN PEMBELIAN, KEPERCAYAAN ONLINE, ORIENTASI BELANJA, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi PadaToko Online Blibli.com). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 (PENDAHULUAN)AC.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR A.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA AC.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img] Text
TUGAS AKHIR ILMIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam berbelanja di situs online khususnya Blibli.com, kepercayaan konsumen dan pengalaman pembelian pada situs belanja online dinilai penting karena keduanya bisa mendorong konsumen untuk memiliki minat beli yang kuat. Selain itu, orientasi belanja dan harga juga berkaitan erat dengan aktivitas berbelanja. Konsumen berorientasi belanja pada kualitas akan selalu mencari kualitas yang lebih baik daripada pembelian sebelumnya terlepas dari fakta merek mana yang tersedia. Tetapi jika harga yang menjadi pertimbangan maka konsumen akan mencari harga yang sesuai dengan harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman pembelian, kepercayaan online, orientasi belanja dan harga terhadap minat beli secara online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang termasuk jenis causal explanatory. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 200 responden. Adapun teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Sebelum analisis regresi dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil studi ini menemukan bahwa pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online. Kepercayaan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online. Orientasi belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online. Kata Kunci: Pengalaman Pembelian, Kepercayaan Online, Orientasi Belanja, Harga, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr, Vera Pujani SE, MM, Tech
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pembelian, Kepercayaan Online, Orientasi Belanja, Harga, Minat Beli
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Aug 2020 06:30
Last Modified: 18 Aug 2020 06:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60227

Actions (login required)

View Item View Item