Aktivitas Dan Peranan Public Relation Pada PT. Telkom Indonesia Padang

Tri, Matha Yudha (2020) Aktivitas Dan Peranan Public Relation Pada PT. Telkom Indonesia Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
TA Tri Matha Yudha 1500532019.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, mendorong timbulnya industri komunikasi berkembang pesat dari waktu ke waktu. Sehingga memaksa terjadinya persaingan yang ketat antara industri-industri komunikasi tersebut. Hubungan yang baik sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar. Untuk mendapatkan hubungan yang baik, diperlukan kesadaran antara kedua belah pihak. Suksesnya suatu perusahaan tidak hanya tergantung pada tindakan perusahaan itu sendiri, melainkan juga melayani konsumen akhir terutama untuk mengurangi resiko terjadinya penurunan pelanggan. Menurut Dr. Rex Harlow dalam Ruslan (2010), Public Relation adalah fungsi manajemen yang khas dan mendukung pembinaan, pemeliharaan jalur bersama antara organisasi dengan publiknya. Menyangkut aktifitas komunikasi, pengertian, penerimaan dan kerja sama. Melibatkan manajemen dalam menghadapi permasalahan, membantu manajemen dalam mengikuti dan memanfaatkan perubahan secara efektif. Bertindak sebagai sistem peringatan dini dalam mengantisipasi kecendrungan penggunaan penelitian serta teknik komunikasi yang sehat dan etis. PT. Telkom Indonesia, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan informasi dan telekomunikasi, serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara luas, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jasa internet ini dirasakan sebagai bisnis potensial dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Melihat potensi tersebut banyak persahaan telekomunikasi yang mencoba peruntungannya dan terjun ke dalam bisnis jasa internet. Untuk itu PT. Telkom harus mampu bersaing dan bertahan dengan perusahaan komunikasi lain dengan memiliki kualitas dan kuantitas yang harus didukung pelayanan terbaik untuk pelanggan. Seorang Public Relation memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga citra perusahaannya di pandangaan masyarakat. Perkembangan masyarakat yang dihimpun oleh PT. Telkom Indonesia dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang signifikan, terlihat bahwa PT. Telkom Indonesia memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Public Relation merupakan sebuah fungsi manajemen yang memfokuskan diri unutk mengembangkan relasi serta komunikasi yang individual maupun organisasi terhadap publik guna menciptakan hubungan yang saling menguntungkan. Maksudnya, aktifitas Public Relation berada pada kata manajemen relasi dan komunikasi yang berujung pada terciptanya hubungan baik dengan berbagai pihak demi meningkatkan pencitraan individu atau perusahaan. Pencitraan yang terbentuk dengan baik akan memberikan dampak yang baik pula demi tercapainya tujuan-tujuan yang ditetapkan individu maupun organisasi. Akan meraih keuntungan dari produk yang terjual karena memiliki citra yang baik. Meningkatkan kepercayaan publik terhadap suatu organisasi atau individu dalam menjalankan bisnis

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dian Rani Yolanda, SE, M.Bus
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: d3 kesekretariatan ekonomi
Date Deposited: 18 Aug 2020 07:16
Last Modified: 18 Aug 2020 07:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60221

Actions (login required)

View Item View Item