Analisis Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia Kesehatan Program Public Safety Center 119 Solok Madinah Sehat Cara Revolusi Sehat (PSC 119 Smash Care's) Di Dinas Kesehatan Kota Solok Tahun 2020

Kardova, Arsip (2020) Analisis Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia Kesehatan Program Public Safety Center 119 Solok Madinah Sehat Cara Revolusi Sehat (PSC 119 Smash Care's) Di Dinas Kesehatan Kota Solok Tahun 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
PENUTUP.pdf.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_ARSIP KARDOVA.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Program Public Safety Center 119 merupakan pusat pelayanan yang menjamin kebutuhan masyarakat dalam hal-hal yang berkaitan dengan kegawatdaruratan yang berada di daerah Kabupaten/Kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fungsi manajemen Sumber Daya Manusia pada program Public Safety Center 119 samash care’s di Dinas Kesehatan Kota Solok. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode wawancara mendalam, dan Telaah Dokumen. Informan dari penelitian ini merupakan pihak Dinas Kesehatan yang menjadi pengelola dan penanggungjawab Program PSC 119 Smash Care’s. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa fungsi manajemen Sumber Daya Manusia program PSC 119 Smash Care’s belum terlaksana dengan baik. Masih terdapat kekurangan seperti belum ada nya kebijakan mengenai standarisasi jumlah Tenaga PSC,Jumlah tenaga yang terlalu banyak, Tenaga yang tidak sesuai kriteria PSC, dan Tenaga yang belum mendapatkan pelatihan kegawatdaruratan. Diharapkan kepada Dinas Kesehatan, untuk dapat melakukan analisis beban kerja, mmengurangi jumlah Tenaga yang ada sekarang, melakukan perekrutan sesuai dengan Peraturan yang ada, serta mengadakan pelatihan untuk semua Petugas PSC 119 Smash Care’s. Kata Kunci : Public Safety Center (PSC), Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Kamal Kasra, SKM, MQIH, PhD
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 22 Jul 2020 07:18
Last Modified: 22 Jul 2020 07:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59498

Actions (login required)

View Item View Item