PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN LAYANAN LAPORAN KEHILANGAN KATEGORI NON PIDANA BERBASIS WEB PADA POLSEK PAUH PADANG

Virani, Oktavia (2020) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN LAYANAN LAPORAN KEHILANGAN KATEGORI NON PIDANA BERBASIS WEB PADA POLSEK PAUH PADANG. Diploma thesis, University Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER + ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img] Text (TA FULL TEXT)
FULL TA VIRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan kehilangan yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh Padang khususnya Sentra Pelayanan Keamanan Terpadu (SPKT) untuk kategori non pidana meliputi kehilangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Mobil/Motor, Surat Izin Mengemudi (SIM) Mobil/Motor, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Buku Tabungan, Paspor, Sertifikat, Surat Tanah dan Surat lain-lain dimana proses pembuatan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) masih menggunakan aplikasi Microsoft Word dengan menghapus dan mengganti isi dari file, dalam penyimpanannya cukup dengan menimpanya saja, sehingga tidak memiliki data laporan kehilangan sebelumnya. Salinan data laporan ini memang sudah ada, tetapi masih ditulis pada buku daftar arsip surat kehilangan (SKTLK). Kurangnya manajemen data pada laporan kepolisian ini membuat Kapolsek Pauh Padang sulit untuk memantau banyaknya laporan kehilangan yang masuk. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem informasi untuk memudahkan kinerja pengelolaan data laporan kehilangan dari masyarakat, agar petugas SPKT lebih efektif dalam melayani pelaporan kehilangan kategori non pidana pada Polsek Pauh Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi literatur sebagai landasan teori dari data penelitian sebelumnya dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen. Sedangkan metode pengembangan sistem diadopsi dari System Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall. Pengujian aplikasi dilakukan dengan metode black box testing, yaitu menguji kesesuaian fungsional aplikasi dengan analisis dan perancangan. Aplikasi dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel dan database MySQL. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi web untuk pengelolaan layanan laporan kehilangan kategori non pidana pada Polsek Pauh Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kehilangan, SPKT, Polsek Pauh Padang
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 10 Jul 2020 07:15
Last Modified: 10 Jul 2020 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59313

Actions (login required)

View Item View Item