PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)

Amini, Ayu Nefisia (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (PENUTUP))
BAB AKHIR (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan product knowledge terhadap purchase decision. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan deskriptif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen yaitu brand image dan product knowledge, sedangkan variabel dependen yaitu purchase decision.Sampel penelitian ini berjumlah 75 orang responden yang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas angkatan 202016-2019 yang sudah membeli dan menggunakan produk Maybelline. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan metode analisis smart PLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhdap purchase decision, hal ini dibuktikan dari nilai t-statistic sebesar 12.038 dan product knowledge juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dengan nilai t-statistic sebesar 2.850. Kata kunci: Brand image, Product knowledge, Purchase decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: AsmiAbbas.,SE.,MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Jul 2020 06:45
Last Modified: 06 Jul 2020 06:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59227

Actions (login required)

View Item View Item