PENGARUH AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN DAN MUTU PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI SWASTA TERHADAP KEPERCAYAAN STAKEHOLDERS

HAFNATI, RAHMI (2020) PENGARUH AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN DAN MUTU PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI SWASTA TERHADAP KEPERCAYAAN STAKEHOLDERS. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Hafnati Rahmi - Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Hafnati Rahmi - BAB I.pdf - Published Version

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
Hafnati Rahmi - BAB V.pdf - Published Version

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Hafnati Rahmi - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
Hafnati Rahmi - Full text Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas laporan keuangan, transparansi laporan keuangan dan mutu pendidikan perguruan tinggi swasta terhadap kepercayaan stakeholders. Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Indonesia dengan metode pengumpulan data melalui survey kuisioner. Kuisioner dalam penelitian ini ditujukan kepada para pengguna informasi laporan keuangan perguruan tinggi swasta dengan responden yaitu mahasiswa aktif yang terdaftar di perguruan tinggi di Indonesia dan masyarakat umum. Dengan metode quota sampling, kemudian diambil sampel sebanyak 239 dari kalangan mahasiswa dan 71 dari kalangan masyarakat. Analisis data menggunakan software Smart PLS. Hasil dari pengujian hipotesis di dalam penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas laporan keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan stakeholders. Sementara transparansi laporan keuangan dan mutu pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan stakeholders. Kata kunci : Laporan keuangan, akuntabilitas, transparansi, mutu pendidikan, perguruan tinggi swasta, kepercayaan stakeholders.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, S.E., M.Com., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Jun 2020 06:59
Last Modified: 25 Jun 2020 06:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59196

Actions (login required)

View Item View Item