Reza, Andhika Pradana (2020) PEMODELAN DISTRIBUSI FREKWENSI TIME HEADWAY IRINGAN KENDARAAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (305kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (401kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
1510922001_REZA ANDHIKA PRADANA full skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Time headway adalah besaran mikroskopik arus lalu lintas yang sangat penting dalam analisis dan perencanaan suatu sistem transportasi. Beberapa kegunaan time headway diantaranya berkaitan dengan masalah analisis keselamatan transportasi, tingkat pelayanan jalan dan fasilitas lainnya, perilaku pengendara dan kapasitas suatu prasarana transportasi. Time headway minimum digunakan agar lalu lintas tetap aman dan tidak terjadi tabrakan antar kendaraan yang beriringan. Time headway antar kendaraan yang saling beriringan menunjukkan tingkat kualitas pelayanan dari jalan tersebut. Time headway merupakan ukuran yang dipakai untuk melihat seberapa besar kapasitas suatu jalan dengan melihat distribusi time headway yang terjadi. tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti kharakteristik headway dari kendaraan yang beriringan. Pada penelitian ini ini menggunakan software stop data program untuk mendapatkan data time headway dan menggunakan software easy fit untuk menentukan model distribusi terbaik untuk ruas jalan yang diteliti. Hasil dari penelitian ini didapatkan distribusi time headway terbanyak pada hari libur di jam sibuk ataupun tidak sibuk pada time headway 1,5 – 1,8 detik dan pada hari kerja pada time headway 1,2 -1,5 detik. Pada pengujian goodness of fit (pengujian hipotesis kompabilitas) digunakan metode Kolmogorov-Smirnov, Dari metode uji tersebut tidak ditemukan adanya reject, sehingga data ini cocok menjadi sampel. dan dari ranking yang diperoleh model distribusi terbaik yang didapatkan untuk Jalan raya padang bukittinggi KM. 32 arah bukittinggi ke padang pada hari libur adalah Johnson SB dan pada hari kerja adalah Gen. Pareto, sedangakn untuk arah padang menuju bukittinggi pada hari libur adalah Gen. Pareto dan pada hari kerja adalah Cauchy.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Elsa Eka Putri, Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Time headway, Model Distribusi |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sipil |
Depositing User: | s1 Teknik Sipil |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 09:32 |
Last Modified: | 22 Jan 2021 09:32 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/58443 |
Actions (login required)
View Item |