Difference between Interlanguage and Standard American English Pronunciation of English Department Students of the Class of 2015 at Andalas University

Rinjani, Kusuma Putri (2020) Difference between Interlanguage and Standard American English Pronunciation of English Department Students of the Class of 2015 at Andalas University. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
References.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Thesis - Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas (1) perbedaan interlanguage siswa dan pengucapan bahasa Inggris Amerika standar, dan (2) pola perubahan fonetik dari Bahasa Inggris Amerika standar ke dalam pengucapan Bahasa Inggris interlanguage siswa. Peserta penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Sastra Inggris angkatan 2015 di Universitas Andalas dan dipilih dengan menggunakan stratified random sampling, dengan prestasi akademik sebagai kriteria untuk strata. Data dikumpulkan dengan menggunakan picture description task dan dianalisis dengan menggunakan Markedness Differential Hypothesis (MDH) yang dikemukakan oleh Eckman (1977), dan markedness relation antar bunyi diidentifikasi melalui Markedness Hierarchy yang dikemukakan oleh Lombardi (1995, 1998). Hasil analisis menunjukkan bahwa kesalahan yang paling sering terjadi pada peserta adalah [ð], [θ], dan [v] di mana peserta mengganti [d] untuk [ð], [t] untuk [θ], dan [f] untuk [v]. Kesulitan para peserta sebagian besar sinkronis dengan pernyataan Eckman dalam MDH. Kata Kunci: interlanguage, interlanguage fonolgi, fonem, pronunciation, markedness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Zulfakhri Dt Majo Datuk, M.Hum
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 10 Jun 2020 04:19
Last Modified: 10 Jun 2020 04:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57746

Actions (login required)

View Item View Item