PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BERSUBSIDI DI BANK BTN CABANG PEKANBARU (STUDI PADA PT. PANJI JAYA MULIA)

JIHAN, MUTIA FADILLA (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BERSUBSIDI DI BANK BTN CABANG PEKANBARU (STUDI PADA PT. PANJI JAYA MULIA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Document2.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV PENUTUP)
Document4.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Document3.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT. Panji Jaya Mulia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kredit perumahan di Kota Pekanbaru. Untuk melaksanakan kegiatan usaha dalam bidang perumahan, PT. Panji Jaya Mulia melakukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi dengan PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk Cabang Pekanbaru. Didalam pelaksanaannya terhadap Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi terdapat beberapa permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penulisan skripsi ini adalah Bagaimana pelaksanaan perjanjian kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi di Bank BTN Cabang Pekanbaru dan Apa saja yang menjadi kendala dalam melaksanakan perjanjian kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi di Bank BTN Cabang Pekanbaru dan bagaimana upaya mengatasinya. Untuk menganalisis hal tersebut dilakukan penelitian yuridis empiris yang bersifat deskriptif, dengan teknik pengumpulan data ialah studi dokumen, wawancara, dan studi kepustakaan. Diperoleh hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan perjanjian kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi di Bank BTN Cabang Pekanbaru dengan PT. Panji Jaya Mulia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan perjanjian kredit pemilikan rumah subsidi yaitu perjanjian kerdit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi, syarat perjanjian kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi, proses verifikasi dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi, hak dan kewajiban pemohon dalam melaksanakan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi, serta kendala dalam melaksanakan KPR subsidi masih banyak baik kendala dari pihak Bank, pihak Pengembang maupun dari pihak nasabah. Kata Kunci : Perjanjian Kredit, KPR Subsidi, KPR BTN Subsidi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dahlil Marjon, S.H., M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 03 Feb 2020 10:44
Last Modified: 03 Feb 2020 10:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57239

Actions (login required)

View Item View Item