Sry Rachmawaty, Sry (2016) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Rawat Inap Di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang Tahun 2012. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover & Abstrak)
Cover Dan Abstrak.pdf - Published Version Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf - Published Version Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (Penutup)
penutup.pdf - Published Version Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA OKE.pdf - Published Version Download (141kB) | Preview |
|
Text (Thesis Fulll Text)
TESIS FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Proses keputusan untuk memilih rawat inap bagi pelanggan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk rawat inap di suatu rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pelanggan (pasien) dalam memilih rawat inap di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang tahun 2012. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode field survey. Penelitian dilakukan di Rumah Sakit Ibnu Sina pada bulan Januari dan Februari 2012. Data primer dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuisioner yang kemudian diolah dengan regresi linier berganda dalam metode enter, dimana hasil yang tidak signifikan dikeluarkan satu-persatu sampai mendapatkan variabel yang paling signifikan mempengaruhi keputusan untuk memilih dirawat inap di Rumah Sakit Ibnu Sina. Pada penelitian ini didapatkan bahwa semua variable bauran pemasaran mempengaruhi keputusan memilih sebesar 80,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh sebab lain yang tidak ikut diteliti. Dari 7 (tujuh) variabel pemasaran yang diuji, ada 3 (tiga) variabel yang sangat mempengaruhi pelanggan dalam memilih. variabel tersebut, yaitu: price, people, dan physical evidence. Diharapkan kepada Rumah Sakit Ibnu Sina Padang untuk menurunkan biaya layanan bagi pasien sesuai dengan status sosial ekonomi masyarakat disekitar wilayah Rumah Sakit dan meningkatkan kualitas bukti fisik layanan kesehatan seperti peralatan yang representatif, interior bangunan yang asri, eksterior bangunan, fasilitas parkir, kantin, bank, dan jaminan keamanan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Proses Memilih Keputusan dan Rawat Inap
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | DR. Dr. Rima Semiarty, MARS |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | s2 kesehatan masyarakat |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 15:25 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 15:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56906 |
Actions (login required)
View Item |