PEMBANGUNAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PENYEBARAN LOKASI USAHA FLORIST SERTA FITUR PENDAFTARAN PEMESANAN BERBASIS WEB DI KOTA PADANG

Rafel, Dinur (2020) PEMBANGUNAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PENYEBARAN LOKASI USAHA FLORIST SERTA FITUR PENDAFTARAN PEMESANAN BERBASIS WEB DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Usaha florist merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa yang menawarkan jasa pemesanan berbagai macam produk barang karangan bunga seperti papan karangan bunga, bunga krans dan lain-lain. Dari segi pendaftaran pemesanan, masyarakat/calon pemesan masih melakukan pencarian dengan cara mencari terlebih dahulu informasi, yaitu dengan mengunjungi langsung ke usaha florist yang dituju, sehingga hal tersebut membutuhkan waktu yang lama. Salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan yang muncul tersebut adalah dengan memanfaatkan sistem informasi berbasis Web GIS (Web Geographic Information System). Pengembangan yang dilakukan pada pembangunan aplikasi Sistem Informasi Geografis penyebaran lokasi usaha florist serta fitur pendaftaran pemesanan berbasis web di Kota Padang menggunakan metode pengembangan sistem model Waterfall. Tahapan metode waterfall meliputi analysis, design, coding, dan testing. Aplikasi ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript, JSON, dan SQL. Basis data yang digunakan untuk menyimpan data adalah PostgreSQL dengan ekstensi PostGIS. Pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan metode blackbox testing yang dilakukan oleh 6 orang penguji. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan pada semua fungsional yang ada pada aplikasi ini diperoleh hasil bahwa 31 fungsional tersebut telah berjalan sesuai dengan yang dirancang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Haris Suryamen, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Usaha Florist, Pendaftaran Pemesanan, PostgreSQL, PostGIS, webgis, waterfall
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 29 Jan 2020 14:46
Last Modified: 29 Jan 2020 14:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56874

Actions (login required)

View Item View Item