RANCANGAN PROGRAM INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) RS NAILI DBS

SARI, TRY WULAN (2020) RANCANGAN PROGRAM INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) RS NAILI DBS. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] Text (Bab 7 Penutup)
BAB VII Penutup.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (329kB)
[img] Text (Full text)
full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pendahuluan: Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan konsep komunikasi yang menjanjikan, lebih dari sekadar integrasi, koordinasi, dan penyatuan instrumen komunikasi. IMC membahas tentang posisi strategis, masalah manajerial, organisasi dan personal, serta hubungan satu dengan yang lainnya. IMC berpotensi besar dalam mempengaruhi kinerja bisnis, untuk memberikan keunggulan kompetitif pada perusahaan, untuk meningkatkan ekuitas merek, dan untuk memastikan efektivitas dan konsistensi komunikasi dengan memfasilitasi pencapaian komunikasi dan tujuan pemasaran Tujuan : Untuk dapat membangun rancangan program Integrated Marketing Communication (IMC) RS Naili DBS Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode Grounded Theory. Penelitian dilakukan di RS Naili DBS yang dimulai bulan April sampai dengan Desember 2019 Kesimpulan: Program pemasaran yang dilakukan oleh RS Naili DBS saat ini belum terlaksana secara optimal ditandai dengan penurunan kunjungan pasien baru. Rancangan program IMC RS Naili DBS melalui delapan parameter yaitu advertising dimana rumah sakit dapat melaksanakan iklan internet yang berisikan testimony atau endorsement serta pemasangan papan reklame/billboard, sales promotion dapat dilaksanakan melalui program loyalitas melalui komunitas pelanggan. Sales peopledalam personal selling dapat melakukan penjualan kepada FKTP dikarenakan 89 % pasien RS Naili DBS adalah peserta BPJS Kesehatan. Kegiatan public relation/publicity dilaksanakan melalui majalah perusahaan, wom (word of mouth) akan lebih optimal dengan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan mengunakan youtube dan google video, direct marketing melalui sms/ sms gateway, telepon, dan email, pelaksanaan interactive marketing dengan merancang tampilan promosi maupun edukasi pada social media seperti instagram dan facebook, untuk event/experience melalui pameran public atau seminar. Kata Kunci : Rumah Sakit, Program pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ratni Prima Lita, SE, MM
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 28 Jan 2020 11:49
Last Modified: 28 Jan 2020 11:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56651

Actions (login required)

View Item View Item