Fichy, Puspita Sari (2019) Gambaran Self Control Pada Remaja Pemain Game Mobile Legend Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrack)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version Download (442kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT FICHY PUSPITA SARI fix.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan internet saat ini telah memberi manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaatnya yang dapat digunakan melalui internet adalah bermain game online. Game online merupakan sebuah permainan yang dapat dimainkan dengan gadget/smartphone atau komputer menggunakan jaringan internet. Salah satu game online yang sedang populer saat ini adalah game Mobile Legend. Griffiths, Davies dan Chappel (2004) menyatakan bahwa remaja menghabiskan waktu yang banyak untuk bermain game online.Tingginya intensitas bermain game Mobile Legend pada remaja dapat memberikan dampak pada pemain game. Dampak yang ditimbulkan meliputi kesehatan fisik, psikologis, dan hubungan sosial yang akan mengakibatkan terhambatnya beberapa aspek dalam kehidupan. Untuk itu diperlukannya self control pada pemain game Mobile Legend tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran self-control pada pemain game Mobile Legend. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pada penelitian ini data didapatkan dari 200 orang remaja yang memainkan game online Mobile Legend. Subjek pada penelitian menggunakan teknik sampling incidental. Skala yang digunakan adalah “Self Control Scale” yang diadaptasi dari Tangney (2004). Hasil penelitian menunjukkan bahwa self control pemain game online Mobile Legend berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan remaja pemain game Mobile Legend sudah memiliki kemampuan dalam mengendalikan dorongan bermain game Mobile Legend dan menahan diri dari melakukan perilaku tersebut secara berlebihan, namun belum sepenuhnya optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yantri Maputra, M.Ed.,Phd |
Uncontrolled Keywords: | Game Online, Self Control, Remaja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 16:30 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 16:30 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56591 |
Actions (login required)
View Item |