Pengaruh Reputasi Underwiter, Underpricing, Financial Leverage dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Initial Public Offering (IPO). (Studi Empiris pada Perusahan yang Terdaftar Melakukan IPO Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2018)

Putri, Amelia (2019) Pengaruh Reputasi Underwiter, Underpricing, Financial Leverage dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Initial Public Offering (IPO). (Studi Empiris pada Perusahan yang Terdaftar Melakukan IPO Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENSI.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pendanaan perusahaan dapat dilakukan dengan cara menjual saham di pasar modal. Perusahaan yang memilih untuk menjual sebagian kepemilikannya kepada masyarakat luas (go public) untuk pertama kalinya lebih dikenal dengan istilah Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering (IPO). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Reputasi Underwiter, Underpricing, Financial Leverage dan Profitabilitas terhadap kinerja saham IPO. Kinerja saham diukur dalam periode waktu 1 bulan (Y1), 3 bulan (Y2), 6 bulan (Y3), 12 bulan (Y4) untuk melihat return/ kinerja disetiap periode waktu yang telah ditetapkan peneliti. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahan yang terdaftar di prospektus BEI tahun 2016-2018, teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling dan didapatkan sampel 54 perusahaan yang sesuai dengan kriteria penelitian. Jenis penelitian kuantitatif, jenis data sekunder, dengan tipe investigasi korelasional. Data analisis diolah menggunakan aplikasi STATA versi 15. Berdasarkan hasil analisis reputasi underwriter dan profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja saham perusahaan yang melakukan IPO di BEI, underpricing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja saham perusahaan yang melakukan IPO di BEI, dan financial leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja saham perusahaan yang melakukan IPO di BEI. Keyword: Reputasi underwriter, underpricing, financial leverage, profitabilitas, initial public offering (IPO), kinerja/ return saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 11:23
Last Modified: 25 Oct 2019 11:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52278

Actions (login required)

View Item View Item