PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU MEMILIH PEMILIH PEMULA KOTA PADANG PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PADANG TAHUN 2018

NINA, NOVITA (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU MEMILIH PEMILIH PEMULA KOTA PADANG PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PADANG TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB VII PENUTUP)
BAB VII (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nina Novita, 1510832032, Skripsi dengan judul Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Memilih Pemilih Pemula Kota Padang Pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Padang Tahun 2018. Sebagai Pembimbing I Dr. Tengku Rika Valentina, S.IP, MA dan Pembimbing II Rinaldi, M.I.Kom. Skripsi ini dilatar belakangi dari fenomena penggunaan media sosial yang meningkat dan sebagian besarnya adalah pemilih pemula. Skripsi ini membahas apakah pemilih pemula sebagai pengguna media sosial yang aktif dalam bermedia sosial dapat mempengaruhi pilihan pemilih pemula dalam pemilihan umum. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification dengan tiga variabel bebas, yaitu penggunaan media sosial collaborative project ((X1), penggunaan media sosial Blog and Microblogging dan Social Network (X2), dan penggunaan media sosial Content Communities (X3) dengan variabel terikat yakni perilaku memilih pemilih pemula pada pemilihan Kepala Daerah Kota Padang tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey, tipe penelitian ini adalah explanatory research (penelitian penjelasan). Data dikumpulkan dengan pembagian kuesioner, responden dipilih menggunakan metode probability sampling yaitu, stratified random sampling dan simple random sampling serta menggunakan angka acak dalam menentukan responden. Sedangkan analisis menggunakan program SPSS 16 dengan analisis tabel frekuensi dan pengujian hipotesis menggunakan Chi-Square dan Coefficient Contingency. Temuan data di lapangan memperlihatkan bahwa penggunaan media sosial collaborative project (X1), penggunaan media sosial Blog and Microblogging dan Social Network (X2), dan penggunaan media sosial Content Communities X3) dengan nilai Asymp. Sig > 0,05 X1; 0,658, X2; 0,150, dan X3; 0,164. tidak mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula, Artinya, Ha ditolak dan H0 diterima. Kata Kunci : Perilaku Memilih, Pemilih Pemula, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Tengku Rika Valentina, S.IP, MA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 25 Oct 2019 11:13
Last Modified: 25 Oct 2019 11:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51844

Actions (login required)

View Item View Item