PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA GREEN PERSONAL CARE EARTH LOVE LIFE DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI MEDIASI (Studi Pada Masyarakat Milenial Kota Padang)

Salsabilla, Nadilla (2025) PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA GREEN PERSONAL CARE EARTH LOVE LIFE DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI MEDIASI (Studi Pada Masyarakat Milenial Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (abstrak)
abstrak_compressed.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1_Pendahuluan_compressed.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB 5_Penutup.pdf - Published Version

Download (611kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text (Skripsi FullText)
skripsi fulltext_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA GREEN PERSONAL CARE EARTH LOVE LIFE DENGAN ETHICAL CONCERN SEBAGAI MEDIASI Skripsi oleh Nadilla Salsabilla Pembimbing : Dr. Ma’ruf, S.E., M.Buss., M.Phil. ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya peningkatan penggunaan produk green personal care di Indonesia terlebih di Kota Padang. Dasar teori yang digunakan adalah green consumer behavior karena dapat menjelaskan keterkaitan antara nilai, kesadaran, dan tanggung jawab moral konsumen yang mendorong perilaku sustainability. Menggunakan metode kuantitatif yang didapatkan melalui persebaran kuesioner kepada 120 milenial di Kota Padang dan diolah menggunakan SmartPLS 4.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention serta ethical concern, sementara ethical concern juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, serta ethical concern secara signifikan memediasi hubungan antara perceived value dan purchase intention. Hasil dari penelitian ini menegaskan bahwa untuk memasarkan produk yang mengusung value ramah lingkungan diperlukan kondisi dimana konsumen sudah memiliki pemahaman dan kepedulian terhadap isu keberlanjutan. Diharapkan penelitian selanjutnya dapat menambah variabel-variabel lain yang lebih relevan serta memperluas karakteristik dari responden penelitian. Kata kunci : Perceived Value, Purchase Intention, Ethical Concern.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Ma’ruf, S.E., M.Buss., M.Phil.
Uncontrolled Keywords: Perceived Value; Purchase Intention; Ethical Concern
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Manajemen
Date Deposited: 24 Dec 2025 04:36
Last Modified: 24 Dec 2025 04:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/516166

Actions (login required)

View Item View Item