DWI GUSTI ADI NINGRUM, DWI (2025) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERCEIVED VALUEGEN Z PADA PRODUK SKINTIFIC DI TIKTOK SHOP TESIS DiajukanOleh : DWI GUSTI ADI NINGRUM 2220522048 PROGRAM STUDI S2 MAGISTER MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS ANDALAS 2025. S2 thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (180kB) |
|
|
Text (bab akhir (penutup dan kesimpulan))
bab akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version Download (72kB) |
|
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (290kB) |
|
|
Text (full text)
full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (bab I (pendahuluan))
bab I (pendahuluan).pdf - Published Version Download (316kB) |
Abstract
Pembimbing 1: Dr. DessyKurnia Sari, SE, M.Bus Pembimbing 2: Dr. Eri Besra, SE, MM ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai yang dirasakan (perceivedvalue) oleh Generasi Z terhadap produk Skintific di TikTok Shop. Dalam era digital, interaksi produk (product interaction) dan interaksiantarpribadi (interpersonal interaction) menjadi penting dalam membentuk keputusankonsumen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 235 responden. Teknik analisis data dilakukan denganPartialLeastSquare-StructuralEquationModeling(PLS-SEM)dengansoftwareSmartPLS untuk menguji hubungan kausal antarvariabel. Kuesioner diukur dengan menggunakan skala likert 1-5.Hasil penelitian menunjukkan bahwa product interaction dan interpersonal interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai yang dirasakan, yang pada gilirannya mempengaruhi niat beli. Temuan ini menyoroti pentingnya strategi pemasaran yang interaktif dan personal di platform e-commerce untuk meningkatkan engagement dan loyalitas konsumen, terutama di kalangan Generasi Z. Kata Kunci :Gen Z, PerceivedValue, Produk Skintific, TikTok Shop 3 ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING GENERATION Z'S PERCEIVED VALUE OF SKINTIFIC PRODUCTS ON TIKTOK SHOP Thesis by DwiGusti Adi Ningrum Supervisor 1: Dr. DessyKurnia Sari, SE, M.Bus Supervisor 2: Dr. Eri Besra, SE, MM ABSTRACT This study aimstoanalyzethefactorsinfluencingtheperceivedvalueofSkintificproductsonTikTok Shop byGeneration Z. In the digital age, productandinterpersonalinteractions are becomingincreasinglyimportant in shapingconsumerdecisions. Using a quantitativeapproach, data wascollectedthruquestionnairesdistributedto 235 respondents. Data analysistechniques were performedusingPartialLeastSquare - StructuralEquation Modeling (PLS-SEM) withSmartPLSsoftwaretotestthecausalrelationshipbetweenvariables. The questionnairewasmeasuredusing a 1-5 Likertscale. The researchresultsindicatethatproductandinterpersonalinteractionhave a positiveandsignificanteffectonperceivedvalue, which in turninfluencespurchaseintention. Thisfindinghighlightstheimportanceofinteractiveandpersonalizedmarketingstrategieson e-commerceplatformstoincreaseconsumerengagementandloyalty, especiallyamongGeneration Z. Keyword: Gen Z, PerceivedValue, ProductsSkintific, TikTok Shop
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| Supervisors: | Pembimbing I: Dr. DessyKurnia Sari, SE, M.Bus Pembimbing II: Dr. Eri Besra, SE, MM |
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :Gen Z, PerceivedValue, Produk Skintific, TikTok Shop |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Pascasarjana (S2) |
| Depositing User: | S2 Manajemen Manajemen |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 12:01 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 12:01 |
| URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/515530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]